Lubuk Sikaping (ANTARA) -
Wali Nagari Pintu Padang, Edrianosmoy mengatakan kehadiran Bupati Sabar AS disambut ratusan jamaah merupakan suatu keberkahan di daerahnya, bentuk perhatian pemerintah didaerah pintu Padang.
 
Hal ini disampaikan oleh Wali Nagari Pintu Padang, Edrianosmoy saat menyambut kedatangan Sabar AS di acara tabligh akbar di Masjid Nurul Huda Koto Sawah, Kecamatan Mapattunggul, Rabu.
 
"Atas nama pemerintahan Nagari mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Pasaman Sabar AS dan rombongan di daerah ini," katanya.
 
Bupati Pasaman, Sabar AS terkait apa yang diminta oleh salah seorang tokoh masyarakat terkait pembangunan Masjid yang terbengkalai.
 
"Pemerintah daerah akan membantu penyelesaian pembangunan Masjid tersebut. Mudah-mudahan kedepan pembangunan Masjid tersebut bisa selesai dengan cepat. Termasuk fasilitas lain yang butuhkan masyarakat Koto Sawah," ungkap Sabar AS.
 
Selain itu Sabar AS juga mengajak untuk terus menghafal dan membaca Al Qur'an, dengan itu Insya Allah watak dan pikiran terutama generasi muda akan cerdas dan unggul.
 
"Pemerintah daerah juga telah mengucurkan dana untuk pendidikan cukup besar, salah satunya adalah program pendidikan gratis. Ini harus di manfaatkan masyarakat, agar anak-anak tidak lagi yang putus sekolah , dan terus menimba ilmu sampai ke tempat jenjang yang tinggi," katanya.
 
Disamping itu, kata dia yang sangat penting adalah menjaga kesehatan tentunya dengan sehat akan dapat melakukan aktifitas sehari hari dengan baik memperhatikan gizi sejak dini.
 
"Juga halnya dengan kesehatan , program berobat gratis akan menjamin kesehatan masyarakat lebih baik, tanpa harus mengeluarkan biaya," jelas Sabar AS. 
 
Di akhir arahannya Sabar AS mengatakan lewat peringatan Maulid Nabi ini kita jalin ukhuwah Islamiyah antara kita.
 
"Terus kita tingkatkan amal ibadah dan menjadikan Pasaman yang baldatun thoibatun wa rabbun Ghafur," tutupnya.
 

Pewarta : Heri Sumarno
Editor : Siri Antoni
Copyright © ANTARA 2024