Batusangkar (ANTARA) -
Bupati Tanah Datar Eka Putra bersama kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat berziarah bersama ke makam almarhum Irdinansyah Tarmizi yang merupakan bupati sebelumnya.
 
Dia mengatakan, ziarah tersebut merupakan mengenang jasa dan dedikasi almarhum selama memimpin Kabupaten Tanah Datar.
 
"Kita tahu, beliau memimpin Tanah Datar itu dalam keadaan sakit namun tetap semangat. Kami sebagai penerus beliau juga beberapa OPD yang pernah beliau pimpin datang untuk berziah mengirimkan doa," kata Eka Putra di Batusangkar Kamis.
 
Eka Putra menggunakan, almarhum Irdinansyah Tarmizi merupakan sosok pemimpin yang rendah hati dan dan memiliki keprihatian yang tinggi terhadap keagamaan.
 
"Sosok beliau itu adalah motivasi bagi kami dalam memimpin Kabupaten Tanah Datar ini. Kita doakan semoga almarhum mendapatkan tempat yang terbaik disisi Allah Subhanahu Wa ta'ala," kata dia.
 
Sementara itu itu, salah seorang keluarga dari almarhum, Dt Djindo Mangkuto mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang telah berziarah bersama-sama.
 
"Semoga dengan niat ikhlas bapak ibuk semuanya, almarhum mendapatkan tempat yang baik disisi Allah," kata dia.
 
Diketahui, Almarhum Irdinansyah Tarmizi merupakan Bupati Tanah Datar periode 2015-2020 berpasangan dengan Zuldafri Darma sebagai wakilnya.
 
Dia dikenal sebagai pemimpin yang agamais, salah satu program beliau adalah ingin mejadikan Kabupaten Tanah menjadi Kabupaten Tahfidz.
 
Beliau berhasil membawa Kabupaten Tanah Datar menjadi juara umum pada Musabaqoh Tilawatil Qur'an nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat pada tahun 2019 yang dilaksanakan di Kota Solok.
 
 

Pewarta : Etri Saputra
Editor : Siri Antoni
Copyright © ANTARA 2024