Lubuk Sikaping (ANTARA) -
Bupati Pasaman, Sabar AS menyerahkan bantuan rehab rumah pasca bencana Gempa Malampah secara simbolis kepada korban bencana yang terjadi pada 25 Februari Tahun 2022 lalu di Kantor Camat Tigo Nagari, Selasa.
 
Sabar AS mengatakan jika kabupaten Pasaman mendapatkan predikat terbaik dalam penanganan bencana gempa di Provinsi Sumatera Barat.
 
"Kedatangan saya kesini tidak lain adalah untuk kebersamaan dan memperkuat solidaritas kebersamaan antara kita kepedulian pemerintah daerah, pihak swasta, tokoh masyarakat menunjukan kepeduliannya agar korban bencana tertangani dengan baik.
Alhamdulillah bapak ibu Kabupaten Pasaman mendapatkan predikat terbaik dalam penanganan bencana gempa di Sumatera Barat," kata Sabar AS.
 
Hal itu kata dia karena komitmen keseriusan pemerintah daerah dalam membantu penanganan bencana yang terjadi di daerah kabupaten Pasaman.
 
"Kemudian dibantu oleh pemerintah Nagari setempat yang saat kejadian saya menyaksikan sendiri berjibaku membantu warga yang terkena bencana," tambah Sabar AS.
 
Sabar AS tidak memungkiri jika disaat bencana terjadi aktifitas masyarakat terganggu, meski demikian kita terus mencoba bergerak cepat untuk melakukan pemulihan terhadap kerusakan yang diakaibatkan, baik rusak ringan, sedang dan rusak berat.
 
Dalam penyerahan bantuan rehab rumah korban bencana yang dilakukan secara simbolis oleh Bupati Pasaman yang di dampingi oleh Silviya Eva Yanti kepala dinas perumahan rakyat dan kawasan pemukiman perhubungan dan lingkungan hidup kabupaten Pasaman sempat terdengar lantang ungkapan kata Sasuai dari ratusan masyarakat yang menghadiri acara tersebut.
 
Ungkapan itu kembali terdengar berulang seperti mengambarkan harapan dan dukungan masyarakat Bonjo Lamo untuk Sabar AS terus melanjutkan kepemimpinan untuk Pasaman kedepan.
 

Pewarta : Heri Sumarno
Editor : Siri Antoni
Copyright © ANTARA 2024