Lubuk Sikaping (ANTARA) -
Bupati Pasaman, Sabar AS menggaet PT Putra Sampoerna Foundation dalam menambah sumber alokasi beasiswa.
 
Hal tersebut disampaikan Sabar AS Bupati Pasaman di ruang aula SMA N 1 Lubuk Sikaping dalam acara sosialisasi Beasiswa PT Putra Sampoerna Foundation, Kamis.
 
Bupati Sabar AS juga menyebutkan anggaran beasiswa untuk tingkat universitas dari Pemda Pasaman itu sangat kecil, karena keterbatasan anggaran.
 
Untuk itu Sabar AS Bupati Pasaman terus melakukan perjuangan salah satunya dengan menjalin kerjasama dengan PT Putra Sampoerna Foundation dalam hal pemberian beasiswa kepada anak untuk kuliah di dalam maupun keluar Negeri.
 
Kepala SMAN 1 Lubuk Sikaping, Mardanis Darasan dalam kesempatan itu mengungkapkan ucapan terimakasih kepada Pemda Pasaman yang telah memfasilitasi program beasiswa untuk anak anak SMA, SMK dan SLB se-Pasaman dengan PT Putra Sampoerna Foundation.
 
"Saya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Pasaman yang telah memfasilitasi kerjasama program beasiswa dengan PT Putra Sampoerna Foundation. Ini dalah terobosan besar yang dilakukan pemda Pasaman, yang tidak mudah bagi kabupaten/kota untuk mendapatkannya," ungkap Mardanis Darasan.
 
Sementara itu senior direktur PT Sampoerna Foundation, H. Elonmedi dalam memotivasi ratusan siswa siswi yang hadir dalam acara sosialisasi beasiswa PT Sampoerna Foundation manyampaikan apresiasi atas kerjasama yang di bangun Pemkab Pasaman.
 
"Jika kita ingin mencapai puncak gunung kita harus punya mimpi mencapai bintang dilangit. Pendidikan adalah suatu hal yang berkelanjutan dari SD, SMP, SMA. Kalian harus punya mimpi menamatkan SMA 1, pertanyaan nya mau sarjana 1 seperti apa?," ungkap Elonmedi memotivasi para Siswa.
 
Elonmedi mengatakan bahwa kesempatan hari ini atas izin Allah dengan dukungan bapak Bupati Pasaman Sabar AS pendidikan berkelanjutan gratis.
 
"Dalam beberapa minggu kedepan kita akan lalui proses seleksi dari seluruh saudara-saudari kita setanah air untuk memperoleh beasiswa untuk kuliah hingga keluar negeri," lanjut Elonmedi.

Pewarta : Heri Sumarno
Editor : Siri Antoni
Copyright © ANTARA 2024