Padang Aro (ANTARA) - Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi yang juga merupakan Ketua LPTQ Solok Selatan melantik sebanyak 46 orang dewan hakim dan panitera MTQ nasional ke-XLI tingkat Kabupaten Tahun 2024.

"Selamat bertugas bagi yang dilantik dan semoga semua amanah dalam menjalankan tugasnya," katanya, di Padang Aro, Kamis.

Seluruh Dewan Hakim dan Panitera ini akan bertugas untuk menjadi tim penilai pada gelaran MTQ ini sesuai dengan bidang dan tugasnya

Adapun seluruh Dewan Hakim dan Panitera ini berasal dari LPTQ Sumatera Barat dan LPTQ Solok Selatan.

Usai pelantikan dan pembukaan kegiatan, juga dilakukan penyerahan Piala Bergilir MTQ Tingkat Kabupaten dari Kecamatan Sungai Pagu yang merupakan juara umum pada MTQ sebelumnya kepada Ketua LPTQ Solok Selatan. 

Kemudian langsung diserahkan kepada Sekretaris Daerah Syamsurizaldi sebagai panitia penyelenggara kegiatan. 

Dia berharap, Kafilah dari tujuh kecamatan se-Solok Selatan menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk menjadi yang terbaik di Kabupaten pada ajang ini.

"Semoga kegiatan MTQ ini menjadi momentum strategis untuk mewarnai pelaksanaan pembangunan dan mewujudkan pengamalan Al-quran dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Selain itu juga menjadikan MTQ sebagai kegiatan yang bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan dan meningkatkan kemauan seluruh lapisan masyarakat untuk mempelajari dan memahami Al-quran sebagai pedoman hidup.
 

Pewarta : Erik Ifansya
Editor : Siri Antoni
Copyright © ANTARA 2024