Solok (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Solok berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Solok menggelar acara "Gerak Aktif Bersama PLN Mobile" pada 27 Juli 2024.

Acara yang berlangsung Lapangan Merdeka Kota Solok ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang penggunaan aplikasi PLN Mobile ini dihadiri oleh Walikota Solok, H. Zul Elfian Umar dan disambut dengan antusias oleh ribuan warga dan para guru se-Kota Solok.

Acara diawali dengan jalan santai mengelilingi rute di sekitar Kota Solok dan berakhir di lapangan Merdeka Kota Solok. Disana, para pegawai PLN aktif melakukan berinteraksi dengan lebih kurang 1.200 masyarakat yang hadir serta memberikan sosialisasi terkait penggunaan PLN Mobile, khususnya cara bertransaksi dengan aplikasi tersebut, serta memperkenalkan berbagai fitur yang tersedia di PLN Mobile. 

Manager PLN UP3 Solok Abdul Azis mengungkapkan kehadiran PLN dalam kemeriahan acara tersebut adalah agar semakin banyak masyarakat yang merasakan kemudahan bertransaksi listrik menggunakan aplikasi PLN Mobile.

“Kami ingin agar masyarakat semakin mengetahui bahwa saat ini PLN sudah menghadirkan layanan teknologi inovasi berbasis digital yang memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mengakses  layanan kelistrikan,"ujarnya.

Ia menjelaskan fitur-fitur terbaik di PLN Mobile akan memberikan kemudahan bagi masyarakat, mulai pembayaran tagihan listrik/pembelian token, permohonan penambahan daya, pengaduan gangguan, informasi pemakaian listrik hingga pembelian produk melalui fitur marketplace. Sangat cepat, praktis dan mudah. 

Antusiasme masyarakat terlihat dari banyaknya peserta yang membanjiri _booth_ PLN dan bertanya perihal PLN Mobile. Sebagai bentuk apresiasi, PLN juga menyerahkan _doorprize_ bagi masyarakat beruntung yang bertransaksi di PLN Mobile. 

Walikota Solok, H. Zul Elfian Umar menyampaikan apresiasi PLN yang terus berkomitmen memberikan layanan terbaik kepada pelanggan, salah satunya dengan terjun langsung menyapa pelanggan melalui acara Gerak Aktif Bersama PLN Mobile. Karena menurutnya, warga masyarakat Kota Solok belum sepenuhnya melek teknologi apalagi memahami fitur-fitur yang ada pada aplikasi PLN Mobile. 

“Kami sangat mengapresiasi kehadiran PLN melalui event-event kreatif seperti ini. Pemerintah Kota Solok terus mendukung upaya PLN dalam mengenalkan aplikasi PLN Mobile agar semakin dikenal masyarakat dan semakin sering digunakan karena memang aplikasinya sangat bermanfaat, tuturnya.

Pewarta : Rls-Fefi
Editor : Siri Antoni
Copyright © ANTARA 2024