Lubukbasung (ANTARA) -
Bupati Agam, Sumatera Barat Andri Warman menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk membangun daerah dalam mewujudkan misi pemerintahan dalam membangun masyarakat yang mandiri, berdaya saing, berkualitas dan berkarakter. 
 
"Kali ini yang digandeng adalah sejumlah perguruan tinggi di Sumbar yakni Universitas Andalas dan Institut Teknologi Haji Agus Salim serta Universitas Muhammad Natsir Bukittinggi," katanya di Lubuk Basung, Minggu. 
 
Ia mengatakan kerjasama itu dalam rangka untuk meningkatkan kapasitas sumberdaya manusia di Agam. 
 
Sebelumnya, ia telah menandatangani kesepakatan kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi di Indonesia. 
 
Kesepakatan itu terkait pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa di sejumlah daerah di Agam. 
 
Beruntung Agam kali ini, karena tiga perguruan tinggi di Sumbar melakukan program yang sama di Agam. 
 
"Ditambah lagi penguatan dilakukan Unand dengan menghadirkan Sheffield University Management School (SUMS) United Kingdom Inggris dalam program ini," katanya.
 
Sementara Ketua Tim Pengabdian Masyarakat Departemen Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Andalas Dr Asniati menambahkan pengabdian masyarakat yang berskala internasional ini akan menambah wawasan generasi muda Sumbar, khususnya pemuda Nagari Kamang Tangah Anam Suku. 
 
"Adapun bentuk pengabdian masyarakat ini nanti berupa pelatihan kepada masyarakat tentang pemanfaatan perangkat telekomunikasi telpon genggam untuk pemasaran produk home industri khususnya dari masyarakat Nagari Kamang Tangah Anam Suku," katanya. 
 

Pewarta : Yusrizal
Editor : Siri Antoni
Copyright © ANTARA 2024