Sarilamak, (ANTARA) - Guna mendukung tenaga medis saat memasuki era normal baru, Politisi Demokrat Rezka Oktoberia menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap ke sejumlah puskesmas di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat.

"Kami tetap fokus untuk melaksanakan instruksi Ketua umum untuk berbagi di masa pandemi COVID-19. Kami telah berbagi di beberapa puskesmas," kata Rezka saat menyerahkan APD ke Kecamatan Situjuah Limo Nagari Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis 

Sebelumnya, kata dia, pihaknya, juga telah memberikan bantuan APD set lengkap untuk Puskesmas Piladang dan Batu Hampa, Kecamatan Akabiluru beberapa minggu waktu lalu. 

"Bantuan-bantuan yang diserahkan itu merupakan bentuk kepedulian partai Demokrat terhadap tenaga medis sebagai garda terdepan dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19," kata dia.

Tim relawan kemanusiaan Rezka Oktoberia Fakhri mengatakan bantuan APD ke Puskesmas Situjuah merupakan yang ke dua kalinya. 

“Mudah -mudahan APD set berupa baju hazmat lengkap dengan kacamata google, sepatu boots, hand sanitizer sarung tangan dan masker kesehatan, hendak nya bisa bermanfaat bagi petugas medis," sebutnya

Sementara itu Camat Situjuah Limo Nagari Rahmat Hidayat mengatakan sangat mengapresiasi bantuan kemanusiaan yang diberikan tersebut dalam kepeduliannya.

"Selain kepedulian seperti ini, kesuksesan memutus rantai juga dibutuhkan ketertiban dari masyarakat. Untuk itu masyarakat agar dapat mengikuti seluruh protokol dari petugas medis, mulai dari menggunakan masker ketika ada hal yang sangat mendesak untuk keluar rumah, jaga jarak dan budayakan perilaku hidup bersih dan sehat," kata dia didampingi Kepala Puskesmas Situjuah Masril. (*)

Pewarta : Akmal Saputra
Editor : Mukhlisun
Copyright © ANTARA 2024