Lubukbasung (ANTARA) - Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan dan Percepatan COVID-19 Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Khasman Zaini mengatakan tidak ada pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pemantauan (ODP) di daerah itu pada hari kedua Idul Fitti 1441 Hijriyah, Senin (25/5).

"Tak ada PDP dan ODP pada hari kedua Idul Fitri dan ini sesuai data COVID-19 pada Senin (25/5) pukul 10.00 WIB," katanya di Lubukbasung, Senin

Ia mengatakan, untuk orang dalam pemantauan (ODP) masih tercatat sebanyak 19 orang, sedangkan pasien positif COVID-19 sebanyak 17 orang, 11 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh berdasarkan sampel swab dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang.

Sedangkan enam orang pasien lainnya masih menjalani perawatan dan isolasi.

“Kita berharap pasien yang masih menjalani perawatan dan isolasi sembuh dalam waktu dekat," katanya.

Menurutnya, di Agam sudah hampir dua minggu tidak ada penambahan pasien positif COVID-19. Ini tidak terlepas dari komitmen semua pihak dalam memutus mata rantai virus corona itu.

Dirinya mengimbau warga untuk tidak keluar rumah, menggunakan masker saat berpergian, menjaga jarak. Selain itu, mencuci tangan setiap saat, mengkosumsi buah-buahan, sayur-sayuran dan lainnya.

"Ini harus dilakukan agar terhindar dari virus tersebut dan kita telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat setiap saat," katanya. (*)
 

Pewarta : Ari Yusrizal
Editor : Mario Sofia Nasution
Copyright © ANTARA 2024