Padang (ANTARA) -  Makanan khas Sunda yang dikenal  di  Jawa  Barat kini  hadir di Kota Padang salah satunya di Warung Baginda yang  berada di Jalan Bandar Purus No 62.

Warung Baginda merupakan cafe atau resto yang  menjual  menu khas Sunda yang di buka pada   21 Februari 2019 “ kata pemilik warung Baginda Amir di  Padang. 

Ia mengatakan  Warung  Baginda mengutamakan makanan khas sunda dengan menu-menu yang sebelumnya tidak diketahui warga Padang, seperti, minuman bajigur, bandrek, es Cianjur, pepes bakar, ikan patin goreng dengan memadukan sentuhan tradisional dalam pembuatannya.

Pengunjung bisa datang ke warung ini  mulai dari jam 07.00 WIB sampai 23.00 WIB.

Tidak hanya menu Sunda, Warung Baginda  juga menyediakan menu sarapan pagi.
 
"Sementara ikami mendatangkan juru masak langsung dari Bandung, agar sentuhan tradisonal  nyata dirasakan," kata dia.

Soal harga Amin memberikan yang terbaik, dengan harga Rp4.000  sudah bisa menikmati segelas kopi.

Baginda sendiri diambil dari panggilan tertinggi, suatu nama yang menjual , berkesan dan mudah di ingat, saya berharap Warung Baginda bisa mudah diingat “ ucap dia.
 
"Saat ini kita masih dalam jangka memperkenalkan warung baginda secara lisan , kita sudah mempersiapkan spanduk dan baliho tapi masih dalam proses pembuatan. Melalui online kita masih proses juga, “ kata dia.

Untuk fasilitas kita menyediakan wifi, mushola, tontonan layar lebar, dan seni/ akustik pada saat libur “ ucap Amin. Selain itu  ia  membuka  Angkuno Coffe  persis disebelah warung Bagito. Para penikmat kopi bisa ikut mencoba.



 

Pewarta : Lisa Primasia
Editor : Ikhwan Wahyudi
Copyright © ANTARA 2024