Padang Panjang, (Antaranews Sumbar) - Wakil Wali Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar), Mawardi mengingatkan masyarakat setempat berhati-hati menyikapi hoaks yang banyak beredar jelang berlangsungnya pemilu 2019.
     "Hoaks mulai marak dan kami harap masyarakat tidak terprovokasi. Mesti cermat dalam menyikapi informasi," katanya saat apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata di Padang Panjang, Rabu.
     Ia mengajak masyarakat agar mengenali calon pemimpin dan wakil rakyat yang akan dipilih dan menyalurkan suara dalam pemilu mendatang.
     "Jangan sampai tidak salurkan suara apalagi karena terprovokasi hoaks. Dari sekarang sudah harus hati-hati dan cermat," katanya.
     Mawardi mengimbau warga di daerah itu agar ikut serta menjaga keamanan dan kenyamanan jelang, saat dan usai pelaksanaan pemilu untuk menghindari kemungkinan terburuk yang dapat merugikan.
     Sementara Kapolres Padang Panjang, AKBP Cepi Noval mengatakan pihaknya mengerahkan 205 personel untuk mengamankan jalannya proses pemilu 2019.
     Pihaknya juga dibantu oleh TNI dan perangkat daerah setempat yang terkait.
     Ia menilai dari pelaksanaan pilkada beberapa waktu lalu di Padang Panjang berlangsung kondusif sehingga diyakini di pemilu 2019 juga akan demikian karena masyarakat yang dinilai sudah melek politik. (*)

Pewarta : Ira Febrianti
Editor : Joko Nugroho
Copyright © ANTARA 2024