Simpang Empat, (Antaranews Sumbar) - Bupati Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), Syahiran mengajak masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan isu negatif politik yang bisa memecah belah.
      "Saat ini sudah memasuki tahun politik. Masyarakat jangan terpengaruh dan berbagai isu yang dapat memecah belah," katanya saat mendampingi Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar di Masjid Taqwa Air Balam Kecamatan Koto Balingka Pasaman Barat, Senin.
      Ia menekankan masyarakat untuk cerdas menyikapi dan mengantisipasi gejolak yang timbul dalam tahun-tahun politik. 
       Masyarakat juga diimbau cerdas dalam menggunakan hak pilih pada Pemilu 2019.
      "Kita sudah masuki tahun politik. Jika ada hal-hal negatif yang berkemungkinan akan menjadi gejolak besar jangan terpengaruh," sebutnya.
      Ia mengimbau kepada masyarakat Pasaman Barat untuk menggunakan hak pilih pada Pemilu mendatang.
     "Jangan tutup mata dalam memilih pada pemilu mendatang. Kenali karakter, dan tentukan pilihan untuk kemajuan bangsa kedepan," katanya.
      Sementara itu Ketua Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar yang juga Sekretaris Daerah Provinsi, Ali Asmar mengatakan agar masyarakat mengedepankan ketertiban dan keamanan di tengah masyarakat.
      "Kami mengajak para generasi muda untuk meramaikan masjid-masjid dan TPA. Dukungan keluarga sangat dibutuhkan untuk memotivasi para penerus bangsa tersebut," ajaknya.
      Kunjungan Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar diakhiri dengan penyerahan bantuan sebesar Rp20 Juta untuk pembangunan masjid tersebut. 
      Juga ada titipan perantau yg dikomandoi Kepala Bappeda Sumbar, Hansasri Matondang sebesar Rp29 juta kepada pengurus Masjid Taqwa.
      Ikut dalam rombongan Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar Asisten Pemerintahan, Devi Kurnia, Kadisperindagkop, Rusben, Kabid Disdukcapil, Nadran serta beberapa rombongan lainnya dari biro umum Pemprov Sumbar.
     Dari Pemkab Pasaman Barat selain Bupati Pasaman Barat, Syahiran juga didampingi Ketua TP. PKK, Yunisra Syahiran dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah lainnya. (*) 

Pewarta : Altas Maulana
Editor : Joko Nugroho
Copyright © ANTARA 2024