Padang, (Antara Sumbar) - Ratusan murid Taman Kanak-kanak (TK) dan Kelompok Bermain (KB) di Kota padang, Sumatera Barat (Sumbar) mengikuti lomba mewarnai yang digelar oleh Organisasi internasional yang berfokus pada pengembangan kepemimpinan para pemuda, AISEC, Universitas Andalas (Unand) Padang.

     Organizing Committee Communication AISEC Unand, Siti Utami Meivent di Padang, Sabtu menyebutkan peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 502 orang yang berasal dari lima kecamatan di padang.

     Kecamatan tersebut yaitu Kecamatan Padang Barat, Padang Selatan, Lubuk Kilangan, Lubuk Begalung, dan Bungus.

     Tujuan diadakannya kegiatan tersebut, sebutnya adalah untuk meningkatkan kreativitas anak-anak, karena dengan hal itu dapat mengembangkan kecerdasan otak anak, khususnya melatih otak kanan dalam bidang seni.

     Ia mengatakan lomba mewarnai tersebut sesuai dengan program kerja AISEC Unand mengenai "We Are Here For You" (WIFU) dengan kegiatan pertama "Coloring Competion", lomba yang diadakan selama satu jam tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat dan dampak positif bagi anak-anak.

     Selain lomba mewarnai, ujarnya untuk memeriahkan acara tersebut juga diadakan permainan anak di sela waktu pelaksanaan kegiatan, agar anak-anak yang mengikuti kegiatan itu tidak merasa bosan.

     Utami berharap pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga tujuan dari kegiatan tersebut dapat tercapai.

     Senada, Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal dan Informal (PAUDNI) Disdik Padang, Nurhayati mengatakan dengan adanya lomba mewarnai tersebut dapat melatih tingkat kecerdasan anak.

     Ia berharap kegiatan itu dapat selalu diadakan setiap tahunnya agar kreativitas anak muncul dan meningkat, sehingga dengan itu anak akan menjadi seseorang yang cerdas dan berprestasi.

     "Saya apresiasi terhadap kegiatan yang diadakan oleh AISEC Unand, diharapkan kegiatan seperti ini lebih sering diadakan," ujarnya. (*)

Pewarta : Pratiwi Tamela
Editor :
Copyright © ANTARA 2024