Ji Bantu Augsburg Kalahkan Dortmund

id Ji Bantu Augsburg Kalahkan Dortmund

Berlin, (Antara/Reuters) - Penyerang asal Korea Selatan Ji Dong Won, yang pada pekan lalu dipinjam dari Borussia Dortmund, mencetak gol pada menit ke-72 di Liga Jerman bagi Augsburg, ketika mereka bermain imbang 2-2 dengan klub asalnya pada Sabtu.

Hasil itu membuat tim peringkat ketiga Dortmund gagal menang di kandang sendiri dalam empat pertandingan terakhirnya.

Tuan rumah dua kali unggul melalui Sven Bender dan Nuri Sahin namun Augsburg, yang tidak pernah mencetak dua gol tandang sepanjang musim ini berlangsung, mampu menyamakan kedudukan.

Bayer Leverkusen, yang menghuni peringkat kedua di klasemen, mengalami hal yang lebih buruk ketika Freiburg dua kali bangkit dari ketertinggalan untuk meraih kemenangan 3-2 di mana pemain pengganti Felix Klaus mencetak gol kemenangan pada menit terakhir.

Leverkusen, yang sekarang selalu menelan kekalahan pada tiga pertandingan liga terakhir mereka, mengumpulkan 37 angka dari 18 pertandingan, tertinggal sepuluh angka dari pemuncak klasemen Bayern Munich.

Dortmund kini telah mengumpulkan 33 angka, jumlah yang sama dengan yang dimiliki tim peringkat keempat Borussia Moenchengladbach yang kalah 0-2 dari Bayern ketika liga kembali dilanjutkan pada Jumat setelah libur musim dingin.

"Tim saya bermain terlalu ketat, terlalu kaku," kata pelatih Dortmund Juergen Klopp kepada para pewarta.

"Kami benar-benar ingin menorehkan tanda pada hari ini. Saya tahu kami bermain lebih baik."

Kekalahan Leverkusen
Leverkusen unggul terlebih dahulu pada menit keempat ketika sepakan mendatar Lars Bender gagal diantisipasi Oliver Baumann.

Tembakan Admir Mehmedi dari tepi kotak penalti membuat Freiburg menyamakan kedudukan, sebelum tandukan Simon Rolfes membawa tim tamu unggul pada menit ke-35.

Jonathan Schmid kembali menyamakan kedudukan bagi tim tuan rumah, sebelum Klaus mengamankan angka maksimal ketika ia menaklukkan perangkap offside Leverkusen.

Sven Bender juga mencetak gol, semenit setelah saudara kembarnya Lars, ketika finalis Liga Champions musim lalu Dortmund terlihat ingin mengakhiri laju tiga kekalahan beruntun di kandang sendiri.

Bender kemudian mencetak gol ke gawangnya sendiri untuk membuat tim peringkat kesembilan Augsburg menyamakan kedudukan.

Sahin melambungkan tendangan bebas melewati pagar betis dan masuk ke gawang pada menit ke-66 sebelum pemain 22 tahun Ji, yang didatangkan dari klub Liga Utama Inggris Sunderland pada awal bulan ini dan kemudian dipinjamkan, mematahkan hati Dortmund dengan tandukan diagonal.

Ji juga dipinjamkan ke Ausgburg pada musim lalu.

Dortmund, yang tidak diperkuat sejumlah pemain utama karena cedera, kehilangan gelandang Polandia Jakub Blaszczykowski karena dugaan cedera otot cruciate lutut pada menit keenam.

Tim peringkat kedua dari bawah Nuremberg akhirnya mencatatkan kemenangan perdana mereka di liga musim ini, dengan menaklukkan Hoffenheim 4-0.

Kemenangan ini segera memicu pelatih Gertjen Verbeek untuk segera mencukur janggutnya, setelah ia sempat berikrar tidak akan melakukannya sampai mereka meraih kemenangan di Liga Jerman.

"Saya gembira dengan hasilnya dan gembira karena janggut saya akhirnya hilang," kata pelatih asal Belanda Verbeek yang mengambil alih jabatan itu pada Oktober. "Setelah gol ketiga, saya pikir ini tidak dapat keliru lebih jauh lagi."

Eintracht Frankfurt juga dapat menarik nafas lega, setelah mereka menang 1-0 atas Hertha Berlin berkat gol Alexander Meier yang membawa mereka naik ke peringkat kelima dari bawah.

Pelatih baru Tayfun Korkut memimpin Hanover 96 untuk menang 3-1 di markas VfL Wolfsburg, sekaligus menghancurkan debut mantan gelandang Chelsea Kevin De Bruyne.

Mainz 05 berada di peringkat kedelapan setelah pemain pengganti Benedikt Saller mencetak gol pada menit ke-87, yang mengunci kemenangan 2-1 di kandang VfB Stuttgart. (*/jno)
Pewarta :
Editor: Antara Sumbar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar