Formatur KONI Payakumbuh Diminta Selektif Pilih Pengurus

id Formatur KONI Payakumbuh Diminta Selektif Pilih Pengurus

Payakumbuh, (Antara) - Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Payakumbuh, Syaipul Rahman meminta formatur KONI setempat selektif memilih orang-orang yang akan membantu ketua umum dalam kepengurusan KONI Payakumbuh periode 2013-2017.

Saat ditemui, di Payakumbuh, Senin, Syaiful Rahman mengatakan, pembantu ketua KONI terpilih hendaknya merupakan figur-figur yang punya kompetensi, mengerti dan memahami olahraga, tidak punya kepentingan pribadi atau kelompok serta bisa diajak bekerjasama dengan seluruh pengurus cabang olahraga.

"Hal ini perlu untuk mendorong KONI Payakumbuh agar lebih memiliki visi untuk memajukan olehraga di Payakumbuh," kata dia.

Trio formatur terpilih, Dedrizal, Mediar Indra dan Jhon Kenedi saat dihubungi terpisah mengatakan, masing-masingnya sudah mengantongi sejumlah nama yang akan duduk dalam pengurus KONI periode 2013-2017. Menurutnya, harapan semua pihak itu akan dimusyawarahkan oleh tim formatur.

Kami akan memanfaatkan waktu sebulan ini untuk menyusun kepengurusan KONI empat tahun mendatang, kata Mediar Indra.

Menurutnya, tim formatur akan berhati-hati menyusun kepengurusan KONI, sesuai amanah musdalub KONI sepuluh hari lalu. Formatur, katanya, memahami, salah menyusun pengurus, dunia olahraga Payakumbuh akan menjadi suram empat tahun ke depan.

"Kita akan layangkan pandangan jauh dan tukikkan pandangan dekat, mencari figur yang terbaik dari sejumlah nama yang baik. Yang diperlukan, sosok nama yang mampu melakukan lobby dengan pihak swasta, baik yang berada di Payakumbuh, Sumatera Barat maupun dengan pihak swasta yang berada di ibukota Jakarta dan kota besar lainnya," tuturnya.

Senada, Dedrizal dan Jhon Kennedy mengatakan, pengurus KONI ke depan, bukan hanya mengandalkan dana APBD dalam mengelola olahraga. Tapi, harus mampu menggalang network dengan seluruh elemen termasuk pemilik modal. Sehingga, dalam operasionalnya KONI Payakumbuh makin leluasa dalam mengembangkan dan meningkatkan prestasi olahraga.(mko)
Pewarta :
Editor: Antara Sumbar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar