Mac Allister dan Salah antar Liverpool meraih kemenangan kedua di UCL

id Liverpool 2-0 Bologna,Hasil Liga Champions

Mac Allister dan Salah antar Liverpool meraih kemenangan kedua di UCL

Striker Liverpool asal Mesir #11 Mohamed Salah merayakan mencetak gol kedua tim selama pertandingan sepak bola pentas liga Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Bologna di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada Rabu (2/10/2024). (ANTARA/AFP/Paul Ellis)

Jakarta (ANTARA) - Gol Alexis Mac Allister dan Mohamed Salah mengantarkan Liverpool meraih kemenangan keduanya di Liga Champions (UCL) musim ini setelah menang 2-0 atas wakil Italia, Bologna, di Anfield, Rabu malam atau Kamis dini hari WIB.

Pelatih Liverpool Arne Slot menurunkan hampir susunan pemain terbaiknya pada laga malam ini, kecuali Darwin Nunez di posisi striker yang menggantikan Diogo Jota yang berada di bangku cadangan.

Sejak menit awal, The Reds menguasai penuh jalannya laga. Aksi Ryan Gravenberch mengawali peluang The Reds pada menit pertama. Pemain asal Belanda itu melakukan umpan tarik kepada rekannya, tapi sayangnya tak dapat disambut oleh Dominik Szoboszlai dan Luis Diaz yang berada di depan gawang.

Setelah peluang itu, Liverpool tak menunggu lama untuk memecah kebuntuan. Pasalnya, Mac Allister yang maju membantu serangan mampu mengoversikan umpan Salah menjadi gol pada menit ke-11. Skor 1-0 untuk Liverpool.

Liverpool berpeluang menambah golnya pada menit ke-22. Namun, tendangan Nunez masih tepat di pelukan kiper Bologna, Lukasz Skorupski.

Bologna giliran menyerang. Pada menit ke-28, tendangan Dan Ndoye hampir merobek jala Alisson Becker. Namun, masih membentur mistar gawang. Tiga menit kemudian, Ndoye juga kembali tak beruntung setelah tendangan jarak dekatnya kali ini digagalkan oleh tiang gawang.

Pada menit ke-32, rekannya, Kacper Urbanski mendapatkan peluang setelah memanfaatkan kesalahan build up Trent Alexander-Arnold. Kali ini giliran Alisson yang menyelamatkan tendangan pemain asal Polandia tersebut.

Hingga berakhirnya babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan.

Memasuki babak kedua, tuan rumah mengincar gol kedua untuk mengamankan kemenangan. Salah mendapatkan peluang pada menit ke-62 melalui tembakan plesing, tetapi penempatan bolanya masih sedikit melebar.

Pada menit ke-74, melalui cara yang sama, Salah tak membuang kesempatan setelah tendangan plesingnya tepat di pojok kanan atas gawang Bologna dan membuat kiper mereka, Skorupski, tak berdaya. Skor 2-0 untuk Liverpool.

Tak ada gol tambahan yang tercipta sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Liverpool pun menang 2-0.

Kemenangan ini membuat Virgil van Dijk dan kawan-kawan menempati posisi kelima klasemen sementara dengan enam poin, kalah selisih gol dari Borussia Dortmund, Brest, Benfica, dan Bayer Leverkusen di posisi atasnya.

Sementara untuk Bologna, tim asuhan Viincenzo Italiano itu terpuruk di posisi ke-26 dengan raihan satu poin.

Berikut susunan pemain untuk kedua tim:

Liverpool: Alisson, Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Ryan Gravenbercg, Aleix Mac Allister, Mohamed Salah, Dominik Szoboszlai, Luis Diaz, Darwin Nunez

Pelatih: Arne Slot

Bologna: Lukasz Skorupski, Stefan Posch, Sam Beukema, Jhon Lucumi, Juan Miranda, Remo Freuler, Riccardo Orsolini, Kacper Urbanski, Nikola Moro, Dan Ndoye, Thijs Dallinga

Pelatih: Vincenzo Italiano.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mac Allister dan Salah antar Liverpool meraih kemenangan kedua di UCL