Atlet PON XXI Sumbar mulai berangkat ke Aceh-Medan

id PON XXI, Sumbar, cabor sepak bola, sumbar,arung jeram

Atlet PON XXI Sumbar mulai berangkat ke Aceh-Medan

Atlet Sumbar dari dua cabag olahraga mulai bertolak menuju Aceh dan Medan. ANTARA/HO-KONI Sumbar

Padang (ANTARA) - Atlet PON XXI Sumatera Barat dari cabang olahraga sepakbola dan arung jeram mulai bertolak ke Aceh dan Medan untuk persiapan pertandingan yang akan dimulai pada 2 September 2024.

"Dua cabang olahraga ini memang memulai pertandingan lebih dulu dari pembukaan yang rencananya pada 9 September 2024, karena itu mereka berangkat lebih awal," kata Ketua KONI Sumbar, Ronny Pahlawan di Padang, Jumat.

Ia mengatakan tim sepakbola Ranah Minang berkekuatan 23 pemain dan lima pelatih serta asisten pelatih. Kesebelasan Sumbar tergabung di grup D bersama Gorontalo, Nusa Tenggara Timur dan Kalimantan Selatan.

"Cabang sepakbola berlaga di Aceh dan mulai dipertandingkan pada 2 September 2024," katanya.

Pemain yang diboyong dari cabang itu itu adalah Muhammad Fadhli Asshabri, Vendra Aprilianda, Ayup Saputra, Teddy Hendri, Yogi Firdaus, Robi Aprillo, Fariz Kurnia Alfitrah, Muhammad Latif Habibullah, Ikhsan Sabili, Syafrinaldi.

Berikutnya, Rafiq Effendi, Luthfi Al Anshom, Al Fadhil Gusva Putra, Jimmy Tryan Brother, Wildan Chusnul Al Fasyi, Dimas Adi Putra, Januardi Rahmad Dwi Ananda, Gibran Tito Kurniawan dan Syarif Hidayatullah. Selanjutnya, Fenzen Maulana, Ferron Tasix, Haviv Mumtaza, dan Muhammad Zacky.

Lima pelatih adalah John Arwandi, Dedi Umar, Revo Ramadhan, Dr. Ridho Bahtra dan pelatih kiper Afriyanto.

Kemudian untuk cabang arung jeram mengirimkan 12 atlet. Mereka adalah Andri Padawi, Abil Khirul Rahman, A. Thohir, Muhammad Baraica, Firmansyah Alrifaldo, Azhuar Sahdad, kemudian atlet putri Lidra Lailan Hardi, Rezki Amalia, Aida, Intan Dwi Putri, Merisya Fatmi dan Ade Wahyu Fadillah.

Ke-12 atlet putra-putri itu didampingi tiga pelatih yaitu Martius, Fredi Ferdinal, dan Fauzi Al Islami. Dengan manajer tim Muhammad Faisal.

"Atlet telah berlatih dengan maksimal. Kita berharap yang terbaik dalam PON XXI nanti," katanya.

Ronny Pahlawan juga meminta atlet untuk menjaga kesehatan selama di medan juang.