Pasangan Sabar AS-Sukardi mendaftar ke KPU Pasaman

id Sabar AS-Sukardi ,Pilkada Pasaman 2024

Pasangan Sabar AS-Sukardi mendaftar ke KPU Pasaman

Pasangan Sasuai diarak dari Masjid Agung Al Muttaqin menuju kantor KPU Pasaman untuk didaftarkan sebagai peserta Pilkada Pasaman 2024, Selasa.

Lubuk Sikaping (ANTARA) - Pasangan Sabar AS dan Sukardi resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman sebagai bakal calon Bupati dan wakil Bupati dalam ajang Pilkada Pasaman 2024, Selasa.

Dengan diantar oleh sejumlah unsur di jajaran DPC Demokrat Pasaman bersama ribuan simpatisan dan relawan, pasangan ini melakukan pendaftaran ke KPU setelah sebelumnya melakukan deklarasi di posko pemenangan paslon Sabar AS-Sukardi (Sasuai) di Lubuk Sikaping.

Baik ketika deklarasi atau pun pendaftaran, suasananya tampak sangat meriah karena dihadiri oleh ribuan massa. Tiap sebentar terdengar yel-yel Sasuai, yaitu tagline untuk pasangan Sabar AS dan Sukardi.

Informasi yang diterima menyebutkan, untuk mendaftar ke KPU pasangan ini mendapat dukungan dari Partai Demokrat. Sesuai aturan baru yang merujuk putusan MK, Partai Demokrat di Pasaman berhak memajukan satu pasangan calon kepala daerah sendiri yang memperoleh 6 kursi dengan total suara 21.765 (12,4 %).

Pasangan menghadapi tantangan yang cukup berat untuk bisa mendaftar sebagai peserta Pilkada. Beruntung, putusan yang ditelurkan MK seakan menjadi penyelamat yang memungkinkan pasangan ini mendaftar.

Tidak heran, ketika mendaftar di KPU, Sabar AS dengan berapi-api mengatakan bahwa bila Allah SWT yang berkehendak, maka dipastikan tidak ada satu kekuatan pun yang bisa menghalangi.

"Kami bisa mendaftar hari ini karena sudah kehendak dari Allah SWT," ungkapnya.

Karena sudah kehendak Allah, menurut Sabar, bika kelak terpilih dirinya berjanji untuk memberikan yang terbaik bagi Pasaman.