405 ASN Agam terima Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI

id Bupati Agam Andri Warman

405 ASN Agam terima Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI

Bupati Agam Andri Warman menyerahkan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada Sekda Agam Edi Busti, Sabtu (17/8). Dok Antara/Yusrizal

Lubukbasung (ANTARA) - Sebanyak 405 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat mendapatkan penghargaan Satyalancana Karya Satya atas pengabdian selama 10, 20 dan 30 tahun dari Presiden Joko Widodo pada Hari Ulang Tahun ke 79 Republik Indonesia.

Penghargaan itu disematkan Bupati Agam Andri Warman kepada ASN pada upacara HUT ke 79 Republik Indonesia di halaman kantor bupati itu, Sabtu.

"Saya mengucapkan selamat kepada pegawai yang menerima piagam tersebut," kata Bupati Agam Andri Warman di Lubuk Basung, Sabtu.

Ia mengatakan ke 405 ASN itu menerima penghargaan dengan pengabdian 10 tahun sebanyak 196 orang, 20 tahun 60 orang, dan 30 tahun 149 orang.

Ke 405 ASN ini berasal dari tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknik di lingkungan pemerintahan itu.

Penghargaan Satyalancana Karya Satya merupakan salah satu bentuk penghargaan kepada ASN yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, UUD 1945, negara dan pemerintah.

"Ini merupakan motivasi agar ASN bekerja lebih keras lagi sehingga mampu memberikan efek positif dan baik bagi ASN Agam yang lainnya," katanya.

Ia menambahkan penghargaan itu diterima setelah pemerintah setempat mengusulkan berkas ke pemerintah pusat melalui aplikasi.

Setelah itu usulan disetujui dan penghargaan tersebut langsung diserahkan pada HUT.

"Berkas yang kita usulkan itu berasal dari ASN sesuai syarat yang dibutuhkan," katanya.