Putra Asal Agam ditunjuk sebagai Pangkostrad

id Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan ,Bupati Agam Andri Warman

Putra Asal Agam ditunjuk sebagai Pangkostrad

Bupati Agam Andri Warman sedang bersama Pangkostrad Mayjen Mohamad Hasan. Dok HO/Diskominfo Agam

Lubukbasung (ANTARA) - Putra asal Kabupaten Agam, Sumatera Barat Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan resmi ditunjuk oleh Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis (Pangkostrad), menggantikan Letnan Jenderal Saleh Mustafa yang dirotasi menjadi Inspektur Jenderal TNI.

Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan yang sebelumnya sebagai Pangdam Jaya itu ditunjuk sebagai Pangkostrad berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/851/VII/2024 tertanggal 24 Juli 2024.

"Pengangkatan ini merupakan sebuah kebanggaan bagi masyarakat Sumatera Barat, khususnya Kabupaten Agam, karena salah satu putra daerahnya berhasil meraih posisi strategis di TNI AD," kata Bupati Agam Andri Warman di Lubuk Basung, Senin.

Ia menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas promosi jabatan Mayjen Mohamad Hasan dari Pangdam Jaya menjadi Pangkostrad.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Agam, saya mengucapkan selamat dan sukses kepada Mayjen Mohamad Hasan atas amanah baru sebagai Pangkostrad. Ini adalah prestasi yang membanggakan, tidak hanya bagi beliau secara pribadi dan keluarga, tetapi juga bagi seluruh masyarakat Sumatera Barat, khususnya Kabupaten Agam," katanya.

Ia mengatakan semoga di posisi baru ini, beliau dapat terus mengabdi dengan baik, membawa nama harum daerah, serta menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berusaha meraih prestasi yang lebih tinggi.

Pencapaian Mayjen Mohamad Hasan ini merupakan bukti nyata bahwa dengan kerja keras dan dedikasi, putra-putri daerah mampu meraih puncak karier di tingkat nasional.

"Semoga semangat dan dedikasi beliau dalam menjalankan tugas negara bisa menjadi teladan bagi kita semua. Kami mendoakan agar beliau selalu diberikan kesehatan, kekuatan, dan kesuksesan dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai Pangkostrad," katanya.

Mayjen Mohamad Hasan merupakan putra Agam yang lahir di Bandung pada 13 Maret 1971 dan berasal dari suku Minangkabau.

Mohamad Hasan adalah putra asli dari Jorong Gantiang Koto Tuo, Nagari Canduang Koto Laweh, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Dengan promosi jabatan ini, Mayjen Mohamad Hasan akan naik pangkat menjadi Letnan Jenderal TNI.