Bupati Sabar AS salurkan BLT

id Bupati Pasaman, Sabar AS

Bupati Sabar AS salurkan BLT

Bupati Pasaman, Sabar AS saat menyerahkan BLT kepada masyarakat di Nagari Taruang-Taruang Selatan dan di Nagari Lubuak Gadang di aula Kantor Nagari setempat, Sabtu.

Lubuk Sikaping (ANTARA) - Bupati Pasaman, Sabar AS kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat setempat.

Kali ini penyaluran BLT kepada puluhan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Nagari Taruang-Taruang Selatan dan di Nagari Lubuak Gadang di aula Kantor Nagari setempat, Sabtu.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Pasaman Sabar AS di dampingi Sekda Pasaman Yasri Uripsyah, kepala OPD, Kepala Dinas Kominfo Budi Hermawan, Kepala OPD, Sekretaris Dinas, Kabid dan Kabag, Camat Mapat Tunggul dan pejabat kecamatan Rao, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas.

Bupati Pasaman, Sabar AS menyebutkan Bantuan langsung Tunai yang diberikan, merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah terhadap masyarakat, terutama yang kurang mampu.

"Untuk itu kita berharap, bantuan yang diberikan agar dimanfaatkan sebaik baiknya, diutamakan untuk kebutuhan yang paling pokok," kata Sabar AS.

Dalam kesempatan tersebut Sabar AS juga menyampaikan terkait dengan 10 program strategis pemerintah daerah di Kabupaten Pasaman.

"Seluruhnya adalah untuk kepentingan masyarakat Pasaman. Diantaranya Pendidikan gratis dan Kesehatan gratis, hal ini sangat penting dilakukan, termasuk kedepan jangan sampai terputus atau berhenti. Hal ini sangat paling membantu masyarakat," katanya.

Penyerahan secara simbolis pelaksanaan penyerahan BLT untuk 48 keluarga Penerima manfaat di Nagari Lubuak Gadang Kecamatan Mapat Tunggul.

Wali Nagari Taruang Taruang Selatan, HM Thamrin Rajo Manyuncang Pancahan mengatakan, untuk BLT kali , diserahkan untuk 57 keluarga penerima manfaat ( KPM ) sebesar Rp900 ribu.

"Penyerahan BLT ini merupakan Triwulan ke II, yang perbulanya sebesar Rp300 ribu, yang diambil dari 20 persen dana Nagari," katanya.