Nova Arianto sebut pemainnya waspadai postur pemain Australia

id PSSI,Nova Arianto,Timnas U-16,Sepak bola Indonesia,ASEAN U-16 Boys Championship ,AFF U-16

Nova Arianto sebut pemainnya waspadai postur pemain Australia

Skuad Timnas U-16 Indonesia dalam salah satu pertandingan ASEAN U-16 Boys Championship (AFF U-16) 2024. ANTARA/HO-PSSI

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional sepak bola U-16 Indonesia, Nova Arianto, menyebut bahwa anak asuhnya akan mewaspadai keunggulan tinggi badan para pemain Australia, saat bertanding dalam laga semi final ASEAN U-16 Boys Championship (AFF U-16) 2024 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin (1/7).

Dalam laman Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang dipantau ANTARA di Jakarta, Minggu, ia membeberkan para pemainnya akan sangat berhati-hati dengan semua pemain lawan, khususnya dari sisi postur tubuh yang lebih unggul.

"Postur tubuh dan cara bermain mereka cukup baik dan itu yang kita antisipasi," kata Nova dalam konferensi pers menjelang pertandingan tersebut.

Lebih lanjut dia membeberkan, Australia dinilai unggul dalam postur tubuh dan produktif dalam mencetak gol, karena total lawannya itu telah mencetak 14 gol di babak penyisihan grup C dan belum pernah kebobolan.

"Ada beberapa pemain Australia yang kami waspadai dan mereka menjadi pemain kunci dari Australia, itu menjadi catatan bagi kami dan harus mewaspadai mereka," ujar legenda sepak bola Indonesia itu.

Pelatih asal Semarang itu menambahkan, laga nanti juga menjadi momen untuk melihat perkembangan anak asuhnya khususnya mental bertanding, guna menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-17 mendatang.

Pada kualifikasi itu, tambah Nova, Indonesia juga satu grup dengan Australia.

Laga Indonesia melawan Australia dimulai pada pukul 19.30 WIB dan laga semi final lainnya, yakni Vietnam versus Thailand, akan berlangsung pada pukul 15.00 WIB.

Indonesia lolos ke semifinal ASEAN U-16 Boys Championship 224 dengan status juara grup A menorehkan nilai sempurna, yaitu 9 poin. Sedangkan Australia menjadi juara grup C dengan mengemas 7 poin.

Skuad Garuda Muda berhasil mengalahkan Laos, Filipina, dan Singapura.

Sementara itu, Putu Panji dan kawan-kawan mengikuti turnamen tersebut dengan status sebagai juara bertahan, karena menjadi pemenang pada edisi 2022, dengan menundukkan Vietnam dalam laga puncak.

Saat itu, skuad yang masih dilatih Bima Sakti Tukiman, mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Nova Arianto sebut pemainnya waspadai postur pemain Australia