Program LUTD PLN terangi 28 keluarga di Sumbar

id PLN, Program LUTD, sijunjung, pasbar

Program LUTD PLN terangi 28 keluarga di Sumbar

LUTD berasal dari dana donasi pegawai PLN di seluruh Indonesia dan disalurkan untuk menghadirkan listrik berkeadilan kepada masyarakat di seluruh negeri hingga pelosok daerah 3T. (ANTARA/HO-PLN)

Sijunjung (ANTARA) - PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat terus lanjutkan Program Light Up The Dream (LUTD), yaitu kegiatan mulia mewujudkan mimpi masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan listrik. Terbaru, melalui PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sijunjung, PLN berikan bantuan penyalaan listrik gratis Program LUTD pada 24 keluarga di Kabupaten Lubuk Sikaping dan 4 keluarga di Jorong Koto Tuo Kecamatan Lubuk Tarok Kabupaten Sijunjung.

Selain memberikan Biaya Penyambungan (BP) listrik secara gratis, PLN juga memasangkan instalasi, memfasilitasi pembuatan Sertifikat Laik Operasi (SLO), dan memberikan token perdana kepada keempat penerima.

General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho menyampaikan bantuan listrik gratis melalui Program LUTD merupakan wujud nyata komitmen PLN dalam memerataan akses listrik bagi seluruh masyarakat.

‘’Kita tahu listrik adalah aspek penting dalam kehidupan. Listrik telah menjadi kebutuhan vital bagi masyarakat. Pemberian listrik gratis secara tidak langsung akan mendukung peningkatan kualitas hidup serta kualitas ekonomi masyarakat,” lanjut Eric.

Dengan adanya program LUTD ini, PLN berharap dapat terus berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi mereka yang berada di daerah terpencil dan kurang mampu. PLN juga mengajak masyarakat untuk turut mendukung program-program sosial yang dapat memberikan dampak positif bagi sesama.

Mardanah, salah satu penerima bantuan listrik gratis, sangat berterima kasih kepada PLN. Pada rumah bertembok kayu dan beralas semen kasar yang berada di pedalaman Kabupaten Sijunjung itu, Mardanah tidak menyangka petugas PLN hadir dan melihat kebutuhan rumah dan keluarganya.

‘’Rumah ini sudah berdiri 5 tahun lebih. Banyak sekali yang sebelumnya tidak bisa dilakukan sekarang bisa dilakukan karena sudah ada listrik. Listrik tentu membuat hidup kami lebih mudah dan lebih terang. Anak-anak bisa belajar dengan nyaman. Terima kasih sekali kepada Bapak-Bapak dari PLN,’’ sampai Mardanah.

Eric Rossi menginformasikan, LUTD berasal dari dana donasi pegawai PLN di seluruh Indonesia dan disalurkan untuk menghadirkan listrik berkeadilan kepada masyarakat di seluruh negeri hingga pelosok daerah 3T. Program LUTD akan terus digerakkan dan menyentuh lebih banyak masyarakat. ‘’Kami ingin perlahan tapi pasti, seluruh masyarakat di Sumatera Barat bisa merasakan cahaya listrik, demi hidup yang lebih baik,’’ lanjutnya.*