Pasaman Berimtaq guna terwujudnya masyarakat yang lebih baik bermartabat

id Bupati Sabar AS

Pasaman Berimtaq guna terwujudnya masyarakat yang lebih baik bermartabat

Bupati Sabar AS untuk memulai kegiatan sholat Subuh berjamaah di Masjid Al Muhajirin Pasar Daliak Kecamatan Lubuk Sikaping, Rabu.

Lubuk Sikaping (ANTARA) - Udara yang dingin menyelimuti kota Lubuk Sikaping di ujung malam, tidak menyurutkan langkah Bupati Sabar AS untuk memulai kegiatan sholat Subuh berjamaah di Masjid Al Muhajirin Pasar Daliak Kecamatan Lubuk Sikaping, Rabu.

Didampingi oleh beberapa SKPD seperti Staf Ahli Bupati, Asisten, para Kepala Dinas, Kakan Kemenag Pasaman, Ketua MUI Pasaman, Ketua LKAAM Pasaman, Pimpinan BAZNAS Pasaman, Ketua PMI Pasaman dan Camat Kecamatan Lubuk Sikaping memadati kegiatan dengan sholat Subuh berjamaah serta di lanjutkan dengan Apel Gabungan ASN Se Kecamatan Lubuk Sikaping di Halaman Kantor Camat Lubuk Sikaping.

Bupati Sabar AS menyampaikan pesan kepada para ASN di lingkup Kecamatan Lubuk Sikaping bahwa peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui program prioritas ‘Pasaman berimtaq’ untuk terwujudnya masyarakat Pasaman yang lebih baik dan bermartabat.

"Selaras dengan Gerakan Tahfiz, Gerakan magrib mengaji, Gerakan Subuh berjamaah dan thoharoh masjid, Gerakan praktek pembiasaan berimtaq di sekolah. Menjadikan Pasaman sebagai daerah/perkampungan Alquran, semoga Pasaman menjadi negeri yang aman, negeri yang damai, negeri yang baldatun toyyibatun wa rabbun ghafur," ungkap Sabar AS.

Menurut Sabar AS dengan program Pasaman Berimtaq diharapkan akan dapat mencegah kemungkaran dan kemaksiatan yang pada akhir-akhir ini begitu marak dilakukan terutama para generasi penerus.

“Sangat kita sayangkan akibat tekhnologi dan informasi yang kebablasan, pengaruh narkoba, LGBT dan penyakit sosial lainnya. Maka sangat berpengaruh negatif bagi perkembangan generasi kita. Untuk itu tugas kita bersama untuk mencegah agar hal yang berbau negatif tersebut dapat dikurangi bahkan kalau bisa kita hapuskan di Pasaman ini yang salah satunya dengan gerakan Pasaman Berimtaq," kata Sabar AS.

Bupati Sabar AS tak lupa menyampaikan adanya 10 Program prioritas yang menjadi agenda pemerintah daerah, tentunya akan dapat memperbaiki seluruh persoalan ditengah masyarakat.

Baik pendidikan gratis, Pengobatan gratis Pasaman berimtaq dengan memberikan honor bagi dai disetiap nagari dan penyediaan pustu di setiap kejorongan, serta banyak lagi program yang dilaksanakan.

“Bukti nyata pembinaan generasi yang Qur’ani yang unggul dan berdaya saing di masa depan. Ini merupakan implementasi nyata dari peningkatan kualitas sumberdaya manusia melalui program “Pasaman Berimtaq” untuk terwujudnya masyarakat Pasaman yang bermartabat," pungkas Sabar AS.