Wali Kota Solok terima SPSI Award

id Wali Kota Solok, terima penghargaan, tokoh peduli, SPSI Award

Wali Kota Solok terima SPSI Award

Wali Kota Solok Zul Elfian Umar (kanan) saat menerima penghargaan SPSI Award (ANTARA/HO-Diskominfo Solok)  

Solok (ANTARA) - Wali Kota Solok Zul Elfian Umar menerima Serikat Pekerja Seluruh Indonesia(SPSI) Award sebagai tokoh yang peduli terhadap pekerja atau buruh.

Zul Elfian di Solok, Senin mengatakan penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Provinsi Sumatera Barat Arsukman Edi dalam kegiatan memperingati Hari Buruh Internasional 2024.

Selain dia, penerima penghargaan tersebut, yakni Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi, Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Suharyono, Bupati Solok Selatan Khairunnas, serta Ketua DPP Apindo Sumatera Barat Rina Pangeran.

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi mengucapkan selamat memperingati Hari Buruh kepada para pekerja.

Ia berharap, peringatan ini menjadikan buruh meningkatkan kompetensi dan kualitas kerja.

Merefleksi beberapa tahun belakang, semenjak pandemi COVID-19, katanya, ada beberapa negara yang mengalami resesi ekonomi.

"Alhamdulillah Indonesia berhasil selamat dengan semangat persatuan dan harmonisasi serta semangat petarung. Itu harus selalu kita jaga bersama," ujar dia.

Ia berharap adanya kesiapan menghadapi digitalisasi 4.0.

Ia juga mengatakan penggunaan produksi dalam negeri harus ditingkatkan. Semua OPD Pemprov Sumbar melaksanakan tugas dan kegiatan menggunakan e-Katalog.

Selain itu, SDM dalam negeri harus lebih baik daripada luar negeri dengan minimal terbaik di wilayah ASEAN, bahkan pada masa mendatang tingkat Asia dan dunia.

"Kepada pengurus dan anggota SPSI Sumbar agar selalu meningkatkan kompetensi dan SDM para buruh di Sumbar karena itu merupakan hal yang sangat penting," ucapnya.