Jalan di Kelok Hantu amblas, arus lalu lintas masih buka tutup (Video)

id Jalan di Kelok Hantu amblas

Jalan di Kelok Hantu amblas, arus lalu lintas masih buka tutup (Video)

Jalan Kelok Hantu nagariĀ Aia Angek Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar, amblas pada sisi kiri arah Padang Panjang-Bukittinggi. (Antara/HO-Polres Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Jalan Kelok Hantu nagari Aia Angek Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar, amblas pada sisi kiri arah Padang Panjang-Bukittinggi. Akibatnya Satlantas Polres Padang Panjang Sumatera Barat, masih memberlakukan buka tutup bagi kendaraan dari arah Padang Panjang Bukittinggi atau sebaliknya.

Kasatlantas Polres Padang Panjang menghimbau pengemudi kendaraan untuk hati-hati dan disarankan untuk melalui jalur alternatif baik kendaraan dari Padang ke Bukittinggi melewati Malalak atau dari Padang via Padang Panjang Batusangkar-Payakumbuh atau sebaliknya.

"Situasi terkini jalan di kelok hantu nagari Aia Angek, hanya bisa dilewati satu jalur karena jalan di kelok hantu amblas tergerus air," ungkap Kasatlantas Iptu Afrizal Sahar.

Hingga siang ini hujan masih menguyur kota Padang Panjang dan sekitarnya, pengemudi kendaraan diingatkan untuk selalu waspada dan hati-hati dengan mematuhi pengaturan lalu lintas dan mengikuti saran dari petugas di lapangan.

"Untuk masyarakat yang akan ke Bukittinggi dari arah Padang atau sebaliknya kami sarankan melewati Malalak atau Batusangkar dan jalur alternatif lainnya,"

Sementara itu pantauan arus lalulintas di Kota Padang Panjang arah ke Bukittinggi, masih terpantau ramai lancar, karena sistem buka tutup di kelok hantu Aia Angek tampak kepadatan kendaraan.