Bank Mandiri Taspen Pasbar terus berikan kemudahan bagi ASN

id Bank Mandiri Taspen Pasbar,Berita pasbar,Berita sumbar

Bank Mandiri Taspen Pasbar terus berikan kemudahan bagi ASN

Branch Manager PT Taspen Kantor Cabang Bukittinggi Rusli (kiri), ASN Pasaman Barat Rhuhendo Saputra (tengah) dan Kepala Kantor Cabang Pembantu Bank Mandiri Taspen Pasaman Barat Devin Nugraha Pratama. (Antara/Altas Maulana). 

Simpang Empat (ANTARA) - PT Taspen Persero atau Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri terus memberikan kemudahan dan pelayanan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan meluncurkan tiga pilar.

Kepala Kantor Cabang Pembantu Bank Mandiri Taspen Pasaman Barat Devin Nugraha Pratama di Simpang Empat, Rabu, mengatakan Bank Mandiri Taspen adalah anak dari Bank Taspen Persero.

"Bank Mandiri Taspen melayani pegawai dan pensiunan. Baik yang akan pensiun maupun yang sudah pensiun," katanya.

Pihaknya memberikan kemudahan untuk mengurus pensiun bagi ASN. Untuk mengurus pensiun bagi pegawai negeri cukup di kantor di Simpang Empat membawahi Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat tanpa harus ke Bukittinggi.

Untuk program ada tiga pilar yakni mantap sehat, mantap aktif dan mantap sejahtera.

"Dari tiga pilar tersebut, kami sudah melakukan banyak sekali kegiatan positif yang melibatkan para pensiunan. Tujuannya agar pensiunan selalu sehat , aktif dan sejahtera dimasa pensiun," ujarnya.

Selain itu produk unggulan yakni buku tabungan tanpa biaya administrasi. Mobil banking, kredit pensiun. Kredit bagi pegawai aktif tiga tahun jelang pensiun.

Branch Manager PT Taspen Kantor Cabang Bukittinggi Rusli mengatakan PT Taspen selalu memberikan kemudahan dan informasi bagi ASN.

"Banyak kemudahan yang kita berikan kepada ASN yang ingin pensiun. Bahkan janda ASN dan anak juga ditanggung seumur hidup," katanya.

Ia berharap keberadaan PT Taspen menjadi bagian terpenting dalam peningkatkan kesejahteraan nasabah melalui sejumlah program yang ada.

Salah seorang ASN Pasaman Barat Rhuhendo Saputra yang berjasa memperjuangkan Undang-Undang PT Taspen gagal dilebur ke BPJS Ketenagakerjaan di Mahkamah Konstitusi pada 2020 lalu mengatakan PT Taspen banyak memberikan manfaat bagi ASN pensiunan.

Menurutnya ia bersama 15 orang lainnya se-Indonesia berhasil mempertahankan PT Taspen pada sidang pengujian di MK.

"Keberhasilan itu sangat bermanfaat bagi ASN. Jika sempat dilebur maka ASN tidak menerima pensiun, tidak menerima gaji 13, TNI Polri tidak menerima pensiun dan juga kepala daerah," katanya.

Ia bangga ikut berjuang di MK dari Pasaman Barat. Setidaknya 5 juta ASN dan 3 juta pensiunan selamat masa pensiunnya. ***2***