Syiar Ramadan Kemenag, Hendri Septa Apresiasi Program Bagi Sembako

id Syiar ramadhan

Syiar Ramadan Kemenag, Hendri Septa Apresiasi Program Bagi Sembako

Wali Kota Padang, Hendri Septa ikut berbagi sembako. (ANTARA/ist)

Padang (ANTARA) - Wali Kota Padang Hendri Septa mengapresiasi kegiatan Syiar Ramadhan Kemenag yaitu bagi sembako bagi 300 masyarakat Kota Padang, di Lapangan Kantor Kemenag Kota Padang, Jumat, (22/3/2024). Melalui program berbagi sembako ini menurutnya sebagian masyarakat Kota Padang jadi terbantu.

"Dari lebih 900 ribu penduduk Kota Padang, tentunya tidak semua bisa kita bantu. Alhamdulillah selama Ramadhan ini, banyak program berbagi yang dihimpun dari muzakki untuk membantu masyarakat," katanya.

Pihaknya bersama Baznas Padang juga mempunyai program serupa. Melalui program "Ramadhan Berbagi", pihaknya tengah menyasar 11 kecamatan di Kota Padang untuk membagikan paket sembako bagi mustahik.

"Alhamdulillah, 80 persen zakat yang terkumpul dari Baznas itu berasal dari ASN Pemko Padang. Tidak hanya itu, non ASN juga banyak berpartisipasi dalam program ini," ucapnya.

Kakankemenag Edy Oktafiandi menyampaikan sesuai program Syiar Ramadhan ini diantaranya bagi sembako, ngaji kebangsaan, dan tausiyah kebangsaan. Kemenag berupaya memperkuat kebersamaan warga Kota Padang bhineka tunggal ika.

"Melalui kegiatan bagi sembako ini, kita juga berbagi dengan non muslim, serta mualaf. Paket sembako kita hasilkan dari donasi sosial ASN Kemenag dan Dharma Wanita Kota Padang," tukasnya.