Klopp tentang Xabi Alonso: Dia sungguh luar biasa!

id Jurgen Klopp,Xabi Alonso,Liverpool,Bayer Leverkusen

Klopp tentang Xabi Alonso: Dia sungguh luar biasa!

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. (AFP/KENZO TRIBOUILLARD/KENZO TRIBOUILLARD)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memuji pelatih yang sedang dirumorkan menggantikannya di The Reds, Xabi Alonso, sebagai pelatih yang telah melakukan pekerjaan luar biasa bersama klubnya saat ini, Bayer Leverkusen.

Pada musim ini, Alonso yang semasa menjadi pemain membela The Reds lima musim mulai 2004 sampai 2009, membawa Leverkusen tampil superior musim ini dengan 31 laga tanpa terkalahkan dalam semua kompetisi, 27 kemenangan dan empat hasil seri.

“Xabi Alonso melakukan pekerjaan luar biasa. Bahkan jika Anda bertanya kepada saya delapan minggu lalu tentang Xabi Alonso, saya akan menjawab: ya Tuhan! Xabi Alonso sudah seperti seorang manajer ketika dia bermain,” kata Klopp, dalam akun X resmi Fabrizio Romano, Sabtu.

Dengan catatan yang ditorehkan musim ini, Klopp sangat mengakui kehebatan Leverkusen di bawah asuhan pelatih 42 tahun itu.

Pelatih asal Jerman itu mengatakan, bersama pemain-pemain yang didatangkan musim ini seperti Victor Boniface, Nathan Tella, Alejandro Grimaldo, hingga Granit Xhaka, Alonso menyulap Werkself menjadi calon kuat gelar juara musim ini.

“Sepak bola yang ia mainkan, tim yang ia bentuk, transfer yang ia lakukan, sungguh luar biasa. Saya sudah lama bermain di Bundesliga, cara mereka bermain, itu sangat mengesankan," kata Klopp.

“Itu kejutan nyata mengingat singkatnya waktu dia berada di sana, bersama tim muda. Dia telah merekrut pemain-pemain hebat, persis seperti yang mereka perlukan dan itu prestasi yang sangat istimewa,” lanjutnya.

Klopp tak sungkan mengakui permainan Leverkusen musim ini lebih baik dari juara Bundesliga 11 kali berturut-turut, Bayern Muenchen.

"Leverkusen lebih baik dari Bayern. Bukan serangan balik, hanya lebih baik!," tutupnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Klopp tentang Xabi Alonso: Dia sungguh luar biasa!