Ester pastikan tempat Indonesia pada perempat final BATC 2024

id Ester nurumi tri wardoyo,batc 2024,badminton asia tim championship

Ester pastikan tempat Indonesia pada perempat final BATC 2024

Tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo saat berlaga di pertandingan fase grup terakhir Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024 di Selangor, Malaysia, Kamis (15/2/2024). (ANTARA/HO/PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo tampil tanpa beban untuk memastikan tempat tim putri Indonesia dalam babak perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024.

Kepastian itu didapatkan setelah Ester menaklukkan wakil Hong Kong Yeung Sum Yee 21-14, 21-13 pada pertandingan fase grup kedua di Selangor, Malaysia, Kamis.

“Puji Tuhan bisa meraih kemenangan dan menyumbang poin bagi tim Indonesia,” kata Ester dalam keterangan singkat PP PBSI.

“Saat saya turun bermain, kondisi Indonesia juga sudah unggul 2-0. Jadi posisi saya saat main lebih tenang dan tidak tegang. Saya kemudian bisa bermain lebih baik dan nyaman," ujarnya menambahkan.

Ester mengaku bermain lebih baik dibandingkan laga sebelumnya saat menghadapi tunggal putri Kazakhstan Aisha Zhumabek.

Adik kandung tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo ini mengaku lebih bisa mengontrol bola dengan baik hari ini.

Meskipun sempat beberapa kali melakukan kesalahan sendiri, Ester segera mengembalikan fokus agar bisa lebih bersiap menghadapi serangan lawan.

"Secara umum penampilan saya hari ini lebih baik dibandingkan kemarin. Saya bisa mengontrol permainan lawan," kata Ester.

Kemenangan Ester membuat tim putri Indonesia maju ke babak delapan besar BATC 2024 dengan status juara Grup X yang turut dihuni Hong Kong dan Kazakhstan.

“Untuk pertandingan selanjutnya, kalau saya diturunkan untuk bermain, saya mau bermain maksimal, lebih tenang. Sebab kalau tegang, permainan saya malah jadi tidak keluar. Jadi, untuk besok, saya mau main nothing to lose saja,” kata Ester.

Sementara itu, tim bulu tangkis putra Indonesia akan melakoni pertandingan fase grup terakhir hari ini melawan Korea Selatan.

Chico Aura Dwi Wardoyo, Alwi Farhan, dan Yohanes Saut Marcellyno, bermain pada nomor tunggal, sedangkan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin pada ganda putra.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ester pastikan tempat Indonesia pada perempat final BATC 2024