Airlangga dijadwalkan temani Prabowo pantau "quick count" Rabu siang

id Airlangga Hartarto, Pemilu 2024, quick count

Airlangga dijadwalkan temani Prabowo pantau "quick count" Rabu siang

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (kedua dari kiri) memberikan hak suaranya dalam bilik suara di TPS 005 Melawai, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024). (ANTARA/Uyu Septiyati Liman)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan bahwa ia akan menemani calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto untuk memantau quick count hasil Pemilu 2024 pada Rabu siang.

“Nanti Insya Allah dengan Pak Prabowo. Ada dua tempat yang disiapkan (untuk memantau quick count), yang pertama di Djakarta Theater, sementara yang kedua di Istora Senayan,” ujar Airlangga usai memberikan suaranya di TPS 005 Melawai, Jakarta Selatan, Rabu.

Namun, ia belum dapat memberikan kepastian tempat yang akan dikunjunginya di antara kedua lokasi pemantauan quick count tersebut.

“Saya hadir di antara dua tempat itu,” katanya.

Walaupun koalisinya optimis dapat memenangi Pemilu 2024 dalam satu putaran berdasarkan kajian berbagai survei, Airlangga mengatakan bahwa semua kemungkinan masih dapat terjadi karena hasil yang mutlak bergantung kepada suara yang hari ini diberikan oleh rakyat.

“Dari berbagai survei sebelum pemilihan umum, sekali putaran itu kelihatan (Koalisi Indonesia Maju akan menang), tetapi sekali lagi bahwa suara itu ditentukan di kotak pemilu,” ucapnya.

Ia pun meminta semua pihak, termasuk masyarakat, untuk bersabar menunggu hasil resmi pemilu yang akan diumumkan oleh KPU nanti.

“Sebaiknya kita tunggu sampai ada keputusan yang resmi,” ujar Airlangga.

Airlangga tiba di TPS 005 Melawai yang berlokasi di SMKN 6 Jakarta, Rabu, pukul 09.57 WIB bersama istri dan putrinya dengan mengenakan kemeja putih bermotif kotak-kotak dengan garis biru.

Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Pemilu 2024 diikuti 18 partai politik nasional dan ada enam partai politik lokal di Aceh.

Sesuai Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari s.d. 20 Maret 2024.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Airlangga dijadwalkan temani Prabowo pantau “quick count" Rabu siang