Ganjar-Mahfud dapat dukungan penuh Relawan Gerak Matahari Sumbar untuk Pilpres 2024

id Ganjar-Mahfud, Sumbar

Ganjar-Mahfud dapat dukungan penuh Relawan Gerak Matahari Sumbar untuk Pilpres 2024

Relawan Gerak Matahari Sumbar deklarasi dukung Ganjar-Mahfud. (ANTARA/ist)

Padang (ANTARA) - Relawan Gerak Matahari Sumbar yang tergabung dari Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Sumatera Barat mendeklarasikan dukungan untuk Capres-Cawapres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Deklarasi dukungan terhadap Capres Ganjar-Mahfud itu berlangsung di salah satu kafe di Kota Padang, Minggu (24/12/2023). Kegiatan tersebut dihadiri oleh puluhan anak muda yang mayoritas dari AMM Sumbar.

"Relawan Gerak Matahari ini juga masuk dalam daftar list tim ini pemenangan nasional," kata Koordinator Wilayah Relawan Gerak Matahari, Ucok Parlindungan.

Ucok mengatakan, Relawan Gerak Matahari ini bergerak ke bawah secara jejaring dalam rangka memasifkan pemenangan Ganjar-Mahfud. Paling utama menggerakan komponen di Muhammadiyah Sumbar.

"Kita akan lebih lagi memasifkan ke bawah atau ka daerah-daerah. Nantinya juga akan ketua koordinator yang bergerak," tuturnya.

Menurutnya, deklarasi yang dilakukan hari ini adalah tahap awal. Selanjutnya gerakan akan berlangsung hingga akhir tahun sebelum pemilihan.

"Untuk awal ini yang kita sasar terlebih dahulu adalah daerah Solok Raya, Sijunjung, Sawahlunto dan seterusnya," tuturnya.

Dalam gerakan tersebut, pihaknya tidak tutup kemungkinan untuk berkolaborasi dengan siapapun dalam pemenangan Ganjar-Mahfud.

"Untuk hari ini, yang tergabung baru Angkatan Muda Muhammadiyah Sumbar. Namun kita akan mengembangkan sayap-sayap. Siapapun yang bergabung disilangkan untuk berkolaborasi dengan dengan kita," jelasnya. (**)