Berkat PLN Peduli, Masjid Raya Ganting dapatkan mobil Ambulance pertama

id PLN, ambulamce, bantuan masjid ganting

Berkat PLN Peduli, Masjid Raya Ganting dapatkan mobil Ambulance pertama

Managemen PLN UID Sumbar menyerahkan bantuan satu unit ambulance kepada pengurus Masjid Raya Ganting Padang. (ANTARA/HO-PLN)

Padang (ANTARA) - PT PLN (Persero) melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) mendorong peningkatan fasilitas kesehatan dengan menyerahkan bantuan sebuah unit mobil ambulans senilai Rp300 juta kepada Yayasan Al Insan Masjid Raya Ganting Padang, pada Kamis (21/12).

Bantuan ambulance pertama kali diterima sejak setelah 218 tahun berdiri itu, diserahkan oleh Cipto Adi Sumartono, Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum (KKU) kepada Ketua Masjid Raya Ganting H. Munandar Maska dihadapan para jamaah Masjid.

Cipto mengatakan kehadiran PLN dalam bentuk bantuan mobil ambulance merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas fasilitas kesehatan kepada Yayasan Al Insan Masjid Raya Ganting dan masyarakat sekitar.

“PLN ingin terus memberikan andil kepada masyarakat, bukan hanya dalam hal kelistrikan, namun aspek lainnya. Kami berharap bantuan ini bisa digunakan dengan maksimal khususnya dalam kondisi emergency sehingga bisa bermaanfaat dengan semestinya,” kata Cipto.

Cipto menambahkan bantuan Ambulance sejalan dengan prinsip pembangunan berkelanjutan, yaitu Sustainable Development Goals (SDGs) ke-11, dalam bentuk mengupayakan masyarakat bisa memiliki akses terhadap pelayanan dasar yang layak serta terjangkau lewat pembangunan keberlanjutan dan komunitas.

"Hadirnya PLN di Masjid Raya Ganting ini juga merupakan wujud komitmen kontribusi PLN UID Sumbar terhadap aspek sosial masyarakat dan lingkungan sekitar sehingga bisa bermanfaat secara berkelanjutan,"tambahnya.

Ketua Yayasan Al Insan Masjid Raya Ganting Budi Kurnia menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian PLN yang tidak hanya menyalurkan listrik namun juga memperhatikan kesejahteraan masyarakat.

“Alhamdulillah, kami terharu sekali atas bantuan yang diberikan PLN. Allah SWT memberikan nikmat yang besar yang telah lama didamba-dambakan masyarakat. Selama 218 tahun usia Masjid ini, ambulance ini yang pertama hadir untuk para jamaah dan masyarakat sekitar. Inshaallah ini bermanfaat sekali dan akan digunakan secara optimal untuk membantu dan melayani masyarakat, Bagi masyarakat yang membutuhkan dapat langsung menghubungi kami dan layanan ambulans ini dan dapat digunakan secara gratis,” ungkapnya.