Relawan GatotKaca lombakan desain gemoy dan bocil berhadiah Rp150 juta

id Relawan Gatotkaca,Prabowo-Gibran,Kompetisi Desain,Pemilu,Pilpres

Relawan GatotKaca lombakan desain gemoy dan bocil berhadiah Rp150 juta

Relawan GatotKaca pendukung Prabowo Subianto dan Gibran Gibran Rakabuming untuk Pemilu 2024. ANTARA/HO-Relawan GatotKaca

Jakarta (ANTARA) - Relawan GatotKaca pendukung Prabowo-Gibran menggelar lomba desain "Gemoy, Bocil dan Bobby The Cat", dengan total hadiah Rp150 juta.

"Ini inisiatif yang sangat positif dan kreatif. Kompetisi desain Gemoy Bocil Bobby The Cat, tidak hanya memberikan peluang kepada para seniman di Indonesia, tetapi juga membuka pintu bagi mereka yang berada di luar negeri untuk berpartisipasi," kata Ketua Umum Relawan GatotKaca Indra Simarta, di Jakarta, Minggu.

Dia menjelaskan pendaftaran dibuka sejak 8 Desember 2023 dan pengumpulan terakhir pada 2 Januari 2024.

Lomba ini, kata dia, juga memberikan kesempatan untuk para seniman untuk berkarya. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada 22 Januari 2024. Ada makna angka 8 dan 2 di kompetisi ini. Di mana angka 8 menunjukkan Prabowo Subianto yang akan menjadi Presiden ke-8 RI.

Adapun hadiahnya juga diadakan dengan nominal unik, yakni Rp82.222.222, Rp28.222.222, dan Rp22.822.222. Sementara pemenang favorit juga akan diberikan hadiah Rp2.222.222.

Dia mengatakan secara keseluruhan, penggunaan angka-angka unik dalam timeline dan hadiah pada design competition ini memberikan nilai tambah pada acara tersebut, tidak hanya sebagai sebuah kontes desain, tetapi juga sebagai bentuk penghormatan terhadap sejarah dan peran penting yang dimainkan oleh tokoh-tokoh tertentu.

Indra yang juga Wakil Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran berharap, para seniman bisa memanfaatkan momen target Indonesia Emas di era 5.0, dengan menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI).

"Beradaptasi dengan teknologi akan membuka peluang baru, memperluas kreativitas, dan mendukung pencapaian prestasi yang lebih tinggi. Semoga kompetisi desain ini menjadi langkah awal, untuk merangkul perubahan ini dan mendorong kolaborasi antara seniman dan teknologi AI," ujarnya pula.

Sekjen GatotKaca Sinar Shinta menjelaskan, syarat lomba para peserta bisa memposting di Instagram karyanya dengan ketentuan, follow Instagram @gatotkacaprabowo_ @gatotkacacompetition_ , juga follow TikTok @gatotkaca_forprabowo, kemudian memposting di Instagram Story dan Feed Instagram sambil tag akun @gatotkacaprabowo_ , akun tidak boleh terkunci atau private. Gunakan hashtag #gemoybocilbobby, #gatotkaca02 dan #prabowogibran02.

Shinta menegaskan lomba akan berlangsung dengan penilaian yang objektif dan adil dari para dewan juri yang sangat kredibel, di antaranya aktor/publik figur Fauzi Baadilla; pengusaha muda David Herson; pengusaha muda Puti Annisa; seniman Ade Habibie dan design director Sasongko Dewantoro.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Relawan GatotKaca lombakan desain gemoy dan bocil hadiahnya Rp150 juta