Tinjau Posko Bencana Marapi, Menhan Prabowo salurkan bantuan dan kendaraan operasional petugas

id Menhan Prabowo ,Erupsi Gunung Marapi

Tinjau Posko Bencana Marapi, Menhan Prabowo salurkan bantuan dan kendaraan operasional petugas

Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto saat meninjau posko bencana Erupsi Gunung Marapi Sumatera Barat di Batu Palano, Kabupaten Agam. Menhan juga menyalurkan bantuan kepada warga serta kendaraan operasional untuk TNI Polri (Antara/Al Fatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto mengunjungi posko bencana erupsi Gunung Marapi di Batu Palano, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Sabtu.Prabowo menyalurkan bantuan kepada warga terdampak erupsi dan puluhan kendaraan operasional lapangan kepada petugas TNI-Polri.

"Terimakasih dan bangga atas kerja keras seluruh Tim SAR gabungan dan relawan untuk membantu para korban musibah erupsi Gunung Marapi," kata Prabowo.

Ia mengatakan melalui kerjasama semua pihak proses evakuasi puluhan korban yang terdiri dari para pendaki Gunung Marapi Sumbar bisa dilaksanakan maksimal.

"Dengan kerja keras saudara saudara, dengan tanggung jawab, kita bisa mengevakuasi," katanya.

Prabowo turut mengapresiasi pihak yang ikut membantu pertolongan korban pendaki dan mengantisipasi dampak kepada warga.

"Saya apresiasi seluruh instansi yang kerjasama yang erat, petugas TNI Polri dan lainnya selamat bertugas, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu melindungi dan merahmati," kata Prabowo.

Di lokasi Gunung Marapi yang terletak di daerah Agam dan Tanah Datar dengan ketinggian 2.891 meter dari permukaan laut itu, Menhan meninjau langsung tenda pengungsi untuk bertemu serta berkomunikasi dengan warga yang menjadi korban terdampak erupsi.

Ia sekaligus melihat kondisi dapur umum, meninjau Posko Pelayanan Kesehatan, bertemu anak-anak untuk memastikan bahwa warga yang pengungsi tertangani dengan baik, dan terpenuhi kebutuhan yang berkaitan dengan konsumsi, fasilitas kesehatan.