Prabowo Subianto akan ikuti doa bersama dengan 2.000 kiai di Banten

id prabowo

Prabowo Subianto akan ikuti doa bersama dengan 2.000 kiai di Banten

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto (tengah) menyalami warga saat melakukan kampanye di acara konsolidasi tokoh agama dan masyarakat di Pool Primajasa, Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (2/12/2023). . ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto akan mengunjungi beberapa pondok pesantren dan doa bersama dengan 2.000 kiai di Lebak, Banten, Minggu (3/12) besok.

"Insya Allah Pak Prabowo akan bertemu dengan Abuya Muhtadi dan Abuya Murtadho Dimyati. Beliau merupakan putra dari pendiri Pondok Pesantren Roudotul Ulum Cidahu, Pandeglang, Banten, Abuya Muhammad Dimyathi al-Bantani. Selain itu juga akan dilakukan doa bersama 2.000 kiai Banten," Kata ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi Banten Airin Rachmy Diani dalam keterangan persnya yang diterima ANTARA, Sabtu.

Airin mengatakan kedatangan Prabowo ke Banten guna bersilaturahmi dan mendengarkan beberapa masukan serta nasihat dari para kiai di.

Tidak hanya mengunjungi pondok pesantren, Prabowo juga dijadwalkan akan makan siang dengan tokoh Banten yang juga mantan Bupati Lebak, Mulyadi Jayabaya.

Airin mengaku merasa terhormat karena wilayahnya dijadikan salah satu tempat pertama yang dikunjungi Prabowo untuk kampanye. Dia berharap dengan kedatangan Prabowo ke Banten, dukungan masyarakat terhadap Prabowo-Gibran semakin solid.

"Tim Kampanye Daerah (TKD) akan berupaya maksimal, dan berdoa, Insya Allah Prabowo-Gibran akan menang tebal di Banten," kata Airin.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Prabowo akan ikuti doa bersama dengan 2.000 kiai di Banten