Dua warga Agam tertimpa batu tebing, satu meninggal dunia

id Dua warga Agam tertimpa batu tebing,Berita agam,Berita sumbar

Dua warga Agam tertimpa batu tebing, satu meninggal dunia

Anggota Polsek Palembayan sedang berada di tempat kejadian perkara. Dok Humas Polres Agam

Lubukbasung (ANTARA) - Sebanyak dua warga Jorong Lubuk Gadang, Nagari Ampek Koto Palembayan, Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam, Sumatra Barat tertimpa batu berdiameter 50 centimeter, Minggu (26/11) sekitar pukul 03.15 WIB.

Kapolsek Palembayan Iptu Alfian Marunduri di Lubuk Basung, Senin, mengatakan akibat kejadian itu satu korban meninggal dunia atas nama Titin Sumarni (47).

Sedangkan satu korban lainnya atas nama Siti Aisah (69) mengalami patah tulang pada kedua tangan.

"Usai kejadian korban sempat dirujuk ke RS Bukittinggi. Namun karena korban mengalami luka serius, sehingga tidak tertolong lagi," katanya.

Ia mengatakan, kedua korban tertimpa longsoran material batu dengan diameter 50 centimeter dari ketinggian sekitar 20 meter yang menimpa warung milik korban.

Penyebab batu longsor tersebut karena struktur tanah yang labil dan kondisi cuaca yang hujan malam itu.

"Warung korban dalam kondisi rusak berat dan kerugian material diperkirakan sekitar Rp5 juta," katanya.

Ia mengimbau kepada pemilik warung di sekitar bencana longsor itu untuk tidak melakukan aktivitas berjualan, karena berpotensi longsor batu tersebut.

Saat ini masih banyak kemungkinan bebatuan dengan diameter 10 sampai 50 centimeter yang berpotensi akan jatuh, karena batu tersebut saat ini tersangkut dengan ranting -ranting kayu dengan ketinggian sekitar 20 meter.

"Ini harus diantisipasi dan jangan menjadi korban jiwa saat hujan melanda daerah itu," katanya.