Sabar AS terima penghargaan Satyalancana Aditya Karya Mahatya Yodha

id Sabar AS, Bupati Pasaman, penghargaan SatyalancanaAditya Karya MahatyaYodha

Sabar AS terima penghargaan Satyalancana Aditya Karya Mahatya Yodha

Bupati Pasaman Sabar AS. (ANTARA/HO)

Pasaman (ANTARA) - Kado indah diawal amanah sebagai Bupati Pasaman, Sabar AS mendapat penghargaan Sabar AS terima penghargaan Satyalancana Aditya Karya Mahatya Yodha

dari Kementrian Sosial RI, akan diserahkan oleh Menteri sosial di Makasar, Sabtu (25/11).

Satyalancana Aditya Karya Mahatva Yodha merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada Kepala Daerah yang dianggap peduli terhadap perkembangan dan kemajuan Karang Taruna di daerahnya, terutama capaian dalam membangun kemitraan dengan pengurus karang taruna kabupaten untuk pembinaan dan pemberdayaan ditingkat kabupaten.

Sabar AS ketika dikonfirmasi via WA menyembunyikan benar kalau Ia penerima Satyalancana Aditya Karya Mahatya Yodha dari 12 orang pimpinan Daerah se Indonesia.

" Ya, Alhamdulillah saya penerima dari 12 orang se Indonesia." ucap Sabar.

Lebih lanjut Sabar AS mengucapkan sangat berterima kasih atas penghargaan yang diberikan ini.

“Penghargaan ini adalah bentuk nyata kerja sama kita semua, jikalau semua pihak tidak saling mendukung maka semua tidak akan terwujud, serta saya ucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya atas penghargaan ini”, tutur Sabar.

Pada hakekatnya penghargaan ini menyadarkan kita bahwa tindakan dan komitmen yang selama ini memberikan dukungan kepada pengembangan dan aktivitas Karang Taruna mesti selalu ditingkatkan.

"Sebagai organisasi kepemudaan Indonesia yang hidup dan berkembang di tengah masyarakat, Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan rasa tanggungjawab, dari, oleh dan untuk masyarakat, khususnya generasi muda di nagari atau komunitas sosial sederajat", ungkap Sabar AS.

Kehadiran Karang Taruna memiliki peran dalam pembangunan masyarakat, terutama pada peningkatan potensi dan peran aktif generasi muda dalam pembangunan di bidang kesejahteraan sosial, kata Bupati.

Oleh karena itu, Karang Taruna diharapkan mampu mengembangkan serta mencarikan solusi terhadap setiap permasalahan kesejahteraan sosial, perekonomian, serta penguatan integritas dan moral anak bangsa.

Agar, keberadaan Karang Taruna benar-benar memiliki dampak positif dan bisa dirasakan di tengah kehidupan masyarakat.

"Sekali lagi mari kita jadikan Karang Taruna di Pasaman sebagai salah satu wadah percepatan penyelesaian permasalahan sosial ditengah masyarakat," tegasnya.
Daftar penerima penghargaan (ANTARA/HO)