Sabar AS paparkan pengembangan Kawasan Wisata Inovatif

id Kawasan Wisata Inovatif pasaman,Berita pasaman,Berita sumbar

Sabar AS paparkan pengembangan Kawasan Wisata Inovatif

Rencana aksi sistem inovasi daerah pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif lewat diskusi aktual dengan sejumlah tim ahli di salah satu hotel di Kota Padang, Kamis.

Lubuk Sikaping (ANTARA) - Plt. Bupati Pasaman, Sabar AS memaparkan rencana aksi sistem inovasi daerah pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif lewat diskusi aktual dengan sejumlah tim ahli di salah satu hotel di Kota Padang, Kamis.

Sabar AS yang bertindak selaku keynote speaker memaparkan hilirisasi maupun inovasi produk unggulan daerah dalam pengembangan Pariwisata dan ekonomi kreatif Peningkatan UMKM di Kabupaten Pasaman.

Hadir juga pembicara ahli diantaranya, Prof Dr. Firman Tan SE. M. Ec. DEA. Ing. Crbc yang memaparkan terkait Rencana aksi menumbuhkan kembangkan kawasan inovatif dan kreatif Rakyat (Kawikra) dan Prof Dr. Eng. Febrian Anas Ismail. MT menjelaskan terkait pengembangan Geopark sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat yang berkelanjutan.

Pada kesempatan tersebut juga hadir Ketua Tim LPPM Unand dan beberapa pejabat terkait, baik itu dari Propinsi maupun Pemerintah daerah Pasaman, dan penggiat Pariwisata di Sumatera Barat.

Sabar AS mengatakan pemerintah Daerah dalam hal ini sangat menyambut baik adanya acara Forum Diskusi Aktual, antara pemerintah daerah Kabupaten Pasaman dengan LPM Unand tetang kepariwisataan Kabupaten Pasaman sesuai dengan skala prioritas yaitu Pasaman tujuan Wisata.

"Dengan adanya diskusi aktual ini kita berharap rencana aksi menumbuhkembangkan Kawasan wisata inovatif dan kreatif rakyat (Kawikra) yang juga salah satu program prioritas yaitu Pasaman tujuan wisata dapat terlaksana dengan baik," kata Sabar AS.

Ia juga sangat mengapresiasi atas kolaborasi Tim LPPM Unand dengan Tim Pemda Pasaman dalam Penyusunan kawasan Bonjol sebagai The land of the Equator dan ini akan segera ditindak lanjuti oleh Bappeda Kabupaten Pasaman bersama tim OPD terkait.

"Pentingnya komitmen bersama antara pemangku Kepentingan Pemerintah Pusat Pemda Provinsi Sumbar Pemda Kabupaten Pasaman DPRD dan Masyarakat dalam mewujudkan Pasaman sebagai 'Icon' tujuan daerah wisata baik secara Nasional dan Internasional," tandasnya.