Kapten Inggris U-17 Lakyle Samuel nilai Uzbekistan tampil lebih baik

id Lakyle Samuel,Timnas Inggris U-17,Timnas Uzbekistan U-17,Piala Dunia U-17,FIFA World Cup U-17

Kapten Inggris U-17 Lakyle Samuel nilai Uzbekistan tampil lebih baik

Pesepak bola Timnas Inggris Jayden Meghoma (3) menyundul bola dikawal pemain Timnas Uzbekistan Lazizbek Mirzaev dalam laga babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Rabu (22/11/2023). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc

Jakarta (ANTARA) - Kapten timnas Inggris U-17 Lakyle Samuel menilai timnas Uzbekistan U-17 tampil lebih baik dibandingkan timnya pada babak 16 besar Piala Dunia U-17.

Timnas Inggris dijinakkan Uzbekistan dengan skor 1-2 pada pertandingan yang berlangsung di Jakarta International Stadium, Jakarta, Rabu.

"Saya memuji penampilan Uzbekistan. Mereka negara nonunggulan, tapi performanya sangat baik. Mereka tahu apa yang harus dilakukan," kata Lakyle Samuel.

Usai tertinggal pada menit ke-4 lewat gol dari Amirbek Saidov, The Young Lions seperti mati kutu tidak mampu membongkar pertahanan Uzbekistan. Inggris baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-35 lewat sepakan Joel Ndala.

Namun di babak kedua, Uzbekistan kembali unggul usai tendangan bebas Lazizbek Mirzaev bersarang di sisi kanan gawang Setford. Tertinggal gol, Joel Ndala dan kawan-kawan tak dapat kembali menyamakan kedudukan hingga peluit akhir pertandingan berbunyi.

Lakyle Samuel pun merasa kecewa karena kalah dari Uzbekistan yang diperkuat pemain dengan postur lebih kecil dibandingkan dengan timnya.

"Soal fisik tentu kami harus beradaptasi di turnamen ini. Kami melawan tim yang (berpostur) lebih kecil tapi tidak bisa mengatasinya. Jadi, ini sangat mengecewakan bagi kami," ungkap pemain akademi Manchester City tersebut.

Ke depannya Lakyle mengungkapkan akan saling menguatkan antarsesama rekan dan akan memberikan yang terbaik ketika kembali ke klub.

"Tentu saja kami perlu saling mendukung satu sama lain sebagai tim. Setelah ini kami akan kembali ke klub masing-masing dan mencoba untuk meraih kesempatan kami di sana dengan mengerahkan kemampuan terbaik kami," urai Lakyle Samuel.

Uzbekistan menunggu calon lawan di babak perempat final antara Prancis atau Senegal. Pertandingan Prancis melawan Senegal berlangsung pukul 18.30 WIB.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kapten Inggris U-17 Lakyle Samuel nilai Uzbekistan tampil lebih baik