Pertamina siapkan program pemerataan energi hadapi libur Nataru

id PT Pertamina, spbu, pertamina patra niaga, libur nataru,stok bbm nataru

Pertamina siapkan program pemerataan energi hadapi libur Nataru

Salah seorang petugas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Padang melayani konsumen yang membeli bahan bakar minyak (BBM) di Kota Padang, Rabu, (22/11/2023). ANTARA/Muhammad Zulfikar.

Padang (ANTARA) - PT Pertamina Patra Niaga menyiapkan sejumlah alternatif dan beberapa program termasuk pemerataan energi menghadapi libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

"Untuk libur Nataru tidak ada pengurangan pasokan, dan kami telah menyiapkan beberapa program serta alternatif," kata Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan di Padang, Sumatera Barat, Rabu.

Riva menjelaskan program pemerataan energi merupakan upaya Pertamina untuk memastikan pasokan bahan bakar minyak (BBM) tercukupi selama libur Nataru.

Ia mengatakan, Pertamina menyiapkan petugas yang mengecek langsung setiap stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Tanah Air, serta fasilitas energi penunjang lainnya.

Dalam program itu, Pertamina juga menerjunkan petugas ke daerah untuk memperkuat stok BBM di level maksimum yakni 14 hari sebelum hari H. Tidak hanya itu, Pertamina Patra Niaga juga menyiapkan sejumlah promo bagi konsumen.

"Nantinya ada promo yang bisa di lihat di My Pertamina termasuk promo penginapan yang bekerja sama dengan Patra Jasa," ujarnya.

Terakhir, untuk menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2024, Pertamina Patra Niaga juga menyiapkan layanan tambahan seperti layanan kesehatan di daerah wisata.

"Keseluruhan program itu kami sebut program Satgas menjelang natal dan tahun baru," kata dia.

Lewat berbagai program dan alternatif yang disiapkan Pertamina Patra Niaga tersebut, diharapkan tidak ada lagi kelangkaan atau kekurangan pasokan BBM bagi masyarakat terutama menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2023-2024.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pertamina siapkan program pemerataan energi hadapi libur Nataru