Kedokteran Unand-Kedokteran Osaka University tandatangani kerja sama

id Fakultas Kedokteran Universitas Andalas

Kedokteran Unand-Kedokteran Osaka University tandatangani kerja sama

Penandatanganan kerja sama antara Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dengan Fakultas Kedokteran Osaka University. (Antara/HO-Humas Fakultas Kedokteran Unand).

Padang (ANTARA) - Dalam upaya pencapaian indikator kinerja umum (IKU) tiga yaitu dosen berkegiatan di luar kampus, dan IKU enam program studi yang bekerjasama dengan mitra kelas dunia, Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) bersama Fakultas Kedokteran Osaka University menandatangani kerja sama.

Penandatanganan kerja sama tersebut berlangsung di Osaka, Jepang pada 24 Oktober 2023.

Tim dari Fakultas Kedokteran Unand dihadiri langsung Dekan Fakultas Kedokteran Prof Afriwardi, Wakil Dekan II Prof Hardisman dan Ketua Departemen Kebidanan Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Yulizawati.

Penandatanganan kerja sama antara Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dengan Fakultas Kedokteran Osaka University. (Antara/HO-Humas Fakultas Kedokteran Unand).


Kedua institusi sepakat untuk mempromosikan kegiatan-kegiatan untuk meningkatkan pendidikan dan penelitian akademis seperti penelitian kolaboratif, ceramah, simposium, pertukaran peneliti, pertukaran informasi dan materi di bidang-bidang yang menjadi kepentingan kedua institusi, serta pertukaran mahasiswa sarjana dan pascasarjana.

Tim dari Fakultas kedokteran Unand yang melaksanakan academic exchange pada 24-26 Oktober 2023 yakni Prof Afriwardi, Prof Hardisman dan Yulizawati. Sementara, tim dari Fakultas Kedokteran Osaka University diisi Prof Kamide, Prof Kabayama, Prof Watanabe, Prof Endo, Prof Mie Shiraishi, Assistant Professor Dr Horighuci, PhD Student Ms. Kanekasu.

Tim dari Fakultas Kedokteran Universitas Andalas berfoto bersama dengan tim Fakultas Kedokteran Osaka University. (Antara/HO-Humas Fakultas Kedokteran Unand).


Masing masing pemateri memberikan topik sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak dan keahlian. Mewakili KJRI Osaka, Koordinator Fungsi Pensosbud KJRI Osaka Anak Agung Ngurah Andy Laksmana menyampaikan kerja sama academic exchange kedua institusi merupakan implementasi nyata dari eratnya hubungan Indonesia dan Jepang.

Hubungan kedua negara tersebut telah memasuki usia 65 tahun dan kemitraan komprehensif yang strategis dengan berbagai kolaborasi konkret antara kedua negara.