Hari sumpah pemuda momen bangkitkan semangat kolaborasi

id Hari sumpah pemuda solsel,berita solsel,berita sumbar

Hari sumpah pemuda momen bangkitkan semangat kolaborasi

Hari sumpah pemuda momen bangkitkan semangat kolaborasi

Padang Aro (ANTARA) - Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi mengatakan peringatan hari sumpah pemuda ke-95 tahun 2023 merupakan momen kebangkitan semangat kolaborasi.

"Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemuda-pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional," katanya saat upacara sumpah pemuda, si Padang Aro, Senin.

Yulian Efi yang membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, mengatakan saat ini pemerintah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi generasi muda Indonesia untuk mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama.

Sejalan dengan, pemuda dinilai harus melek dengan literasi digital dan harus mampu mampu menguasai teknologi dan informasi serta literasi digital.

Untuk itu, diperlukan adanya visi, misi, dan peran strategis dari pemuda untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor.

"Maka pada momen Hari Sumpah Pemuda ini, kita harus canangkan kebulatan tekad semua stakeholder baik Kementerian dan Lembaga, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten Kota, Organisasi Kepemudaan, Komunitas serta elemen–elemen lain," ujarnya.

Wabup menghimbau agar menjadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri.