Real Madrid akan ditantang Atletico pada semifinal Piala Super Spanyol

id piala super spanyol,real madrid,atletico madrid,barcelona,arab saudi

Real Madrid akan ditantang Atletico pada semifinal Piala Super Spanyol

Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) yang bernama resmi Copa de Su Majestad El Rey Don Juan Carlos I, dan diperebutkan klub sepak bola Spanyol sejak 1903 guna menandai bertahtanya Raja Alfonso XIII. (AFP) (AFP/)

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid akan ditantang rival sekota Atletico Madrid pada semifinal Piala Super Spanyol di Arab Saudi, sedangkan Barcelona akan bermain melawan Osasuna, demikian diumumkan federasi sepak bola Spanyol (RFEF) seperti dikutip dari AFP.

Juara Piala Raja Real akan bertemu Atletico di Riyadh pada 10 Januari 2024, sedangkan juara Liga Champions Barcelona akan bertemu runner up Piala Spanyol pada 11 Januari.

Pertandingan final akan berlangsung pada 14 Januari. Semua pertandingan tersebut akan dimainkan di markas Al-Nassr yakni Stadion Al-Awwal di ibukota Arab Saudi.

Al Nassr adalah klub yang saat ini diperkuat mantan penyerang Real sekaligus pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk klub tersebut, Cristiano Ronaldo. Selain Ronaldo, Al Nassr juga diperkuat beberapa mantan bintang Eropa lain seperti Sadio Mane dan Aymeric Laporte.

RFEF pertama kali membawa pertandingan Piala Super Spanyol ke Arab Saudi pada 2019. Sejak saat itu, pertandingan Piala Super Spanyol selalu dimainkan di sana kecuali pada musim 2020/2021 akibat pandemi COVID-19.