Semen Padang paparkan bisnis dan kesempatan karir di UIN Jambi

id Semen Padang Mengajar

Semen Padang paparkan bisnis dan kesempatan karir di UIN Jambi

Kegiatan Semen Padang Mengajar di Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi. (Antara/HO-Humas Semen Padang).

Padang (ANTARA) - PT Semen Padang memaparkan materi terkait bisnis dan kesempatan berkarir dalam kegiatan Semen Padang Mengajar yang dilaksanakan di Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi.

"Kalau saya lihat mahasiswa memang selalu bersemangat menunggu kehadiran para praktisi untuk memberikan pengalaman kepada mereka," kata Kepala Unit Humas dan Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati dalam keterangan tertulis yang diterima di Padang, Selasa.

Pengalaman tersebut tentunya juga meliputi hal-hal dimana para mahasiswa ingin mendapatkan tips untuk dapat masuk dan bertahan di dunia kerja.

Dalam kegiatan Semen Padang Mengajar tersebut, mahasiswa UIN STS Jambi begitu antusias dalam mengikuti setiap pemaparan dan banyak di antara mereka yang turut termotivasi dalam menyiapkan karir di masa depan.

Salah seorang mahasiswa program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam bernama Bahar mengatakan bahwa pemaparan yang disampaikan oleh pihak PT Semen Padang memberikan semangat bagi dirinya.

"Pemaparan dari Semen Padang tadi meyakinkan kami untuk semangat mempersiapkan diri mulai dari sekarang agar nantinya bisa lebih mudah dalam mendapatkan pekerjaan," katanya.

Selain Bahar, ada pula Heru Wahyu. Mahasiswa Jurusan Sistem Informasi tersebut mengaku merasakan manfaat dari kegiatan karena materi serta cara penyampaian dari tim PT Semen Padang begitu menyenangkan.

Demikian pula bagi mahasiswa lainnya, Indah Dewi Permata. Ia mengakui dari kegiatan Semen Padang Mengajar tersebut dirinya mendapatkan ilmu baru terutama tentang kemampuan komunikasi dan emosional yang ternyata diperlukan oleh seseorang untuk mendapatkan pekerjaan atau mengembangkan karir.

Selanjutnya, hal yang sama disampaikan mahasiswa UIN STS lainnya Erdin Ramadhani yang berterima kasih kepada PT Semen Padang yang telah berbagi ilmu kepada para mahasiswa.

"Waktu serta ilmu yang bermanfaat hari ini, doa yang terbaik untuk semua. Dan terima kasih telah berbagi pengetahuan kepada kami," ujarnya.

Seperti diketahui, Semen Padang Mengajar digelar di dua perguruan tinggi di Jambi. Selain di UIN STS, kegiatan serupa digelar di Universitas Jambi pada Rabu (6/9).