PT Semen Padang-UIN Jambi kerjasama dalam dukung dunia pendidikan

id Semen Padang Mengajar

PT Semen Padang-UIN Jambi kerjasama dalam dukung dunia pendidikan

Kegiatan Semen Padang Mengajar. (Antara/HO-Humas Semen Padang).

Padang (ANTARA) - PT Semen Padang dan Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi menandatangani kerjasama antara perusahaan dan perguruan tinggi sebagai salah satu bentuk komitmen dalam mendukung dunia pendidikan.

"Kerja sama ini sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam mendukung dunia pendidikan, terutama perguruan tinggi," kata Kepala Unit Humas dan Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati dalam keterangan tertulis yang diterima di Padang, Jumat.

Ia mengatakan kerja sama yang dilakukan ke depannya diharapkan dapat dalam bentuk kesempatan magang mahasiswa dan dukungan penelitian yang bertujuan mendukung kampus dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Kerjasama dengan dunia pendidikan tersebut pada dasarnya sudah dilakukan PT Semen Padang di beberapa perguruan tinggi lainnya di antaranya di Sumatera Barat, Pekanbaru, Riau dan ke depan akan menambah kerja sama dengan perguruan tinggi lain khususnya di wilayah pasar PT Semen Padang.

Sementara itu, Rektor UIN STS Jambi Prof Suaidi mengatakan kehadiran PT Semen Padang dalam mendukung program MBKM patut diapresiasi.

Sebab, kata dia, dunia industri memang sudah seharusnya berkolaborasi dengan perguruan tinggi dalam menciptakan sumber daya manusia yang berdaya saing.

"Kami melihat ini sebagai salah satu bukti nyata Semen Padang berkontribusi pada MBKM. Kami pun mengapresiasi Semen Padang yang telah memilih kampus kami menjadi bagian dari kegiatan Semen Padang Mengajar," tambahnya.