Real Madrid menang 2-0 di kandang Bilbao

id Real Madrid,Liga Spanyol,LaLiga,Jude Bellingham,Athletic Bilbao

Real Madrid menang 2-0 di kandang Bilbao

Selebrasi Rodrygo (tengah) setelah mencetak gol pembuka Real Madrid dalam pertandingan Liga Spanyol melawan Athletic Bilbao di San Mames stadium pada 13 Agustus 2023. ANTARA/AFP/CESAR MANSO

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid mengawali LaLiga 2023/2024 dengan kemenangan 2-0 di kandang Athletic Bilbao yang digelar di San Mames Barria pada Minggu (13/8) dini hari WIB.

Menyusul cederanya Thibaut Courtois, Andriy Lunin diturunkan di bawah mistar gawang Madrid. Jude Bellingham langsung mencetak gol di laga debutnya di LaLiga, dengan gol lainnya dicetak oleh Rodrydo.

Kemenangan ini untuk sementara membawa Real Madrid ke puncak klasemen Liga Spanyol dengan tiga poin, demikian catatan laman resmi LaLiga.

Madrid membuka keunggulan pada menit ke-28 melalui gol Rodrygo. Bergerak di sisi kanan, Rodrygo kemudian menusuk ke kotak penalti dan bekerja sama dengan Carvajal.

Dia kembali menerima bola dari Carvajal sebelum melepaskan tembakan kaki kanan keras mendatar yang menjebol gawang kiper Unai Simon. Skor menjadi 1-0.

Los Blancos menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-36. Jude Bellingham mencetak gol laga perdananya di Liga Spanyol lewat tendangan volinya setelah menyambut sepak pojok David Alaba. Kedudukan menjadi 2-0.

Di awal babak kedua, pelatih Bilbao, Ernesto Valverde, langsung melakukan tiga pergantian pemain. Lima menit babak berdua berjalan, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, terpaksa mengganti bek Eder Militao yang cedera. Antonio Rudiger masuk mengisi tempatnya.

Bilbao lebih disiplin dalam bertahan, tetapi mereka tetap kesulitan membongkar barisan belakang Madrid.

Tim tuan rumah bukannya tanpa peluang. Pada menit-menit akhir, Bilbao mengancam lewat tendangan Sancet meski sedikit melambung di atas mistar gawang Madrid.

Sampai laga usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Los Blancos sukses meraih kemenangan di laga pertama di musim baru dengan skor 2-0.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jude Bellingham cetak gol, Real Madrid menang 2-0 di kandang Bilbao