Bupati sambut kepulangan 221 jemaah haji asal Pasaman

id jemaah haji asal Pasaman

Bupati sambut kepulangan 221 jemaah haji asal Pasaman

Penyambutan jemaah haji asal Pasaman halaman Gedung olah raga Tuanku Rao Lubuk Sikaping, Selasa.

Lubuk Sikaping (ANTARA) - Sebanyak 221 orang usai menunaikan jamaah haji di tanah suci mekah, disambut dengan haru oleh Bupati Pasaman serta ribuan keluarga jamaah di halaman Gedung olah raga Tuanku Rao Lubuk Sikaping, Selasa.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, penyambutan haji kali ini Bupati dan Forkopimda langsung mendatangi seluruh bus untuk menyalami seluruh jamah haji yang baru tiba.

Isak tangis kegembiraan dan kerinduan ribuan warga keluarga jamah haji berduyun duyun langsung menuju bus untuk menemui keluarganya yang pulang dari haji hingga membuat kewalahan pihak satlantas dan pol PP yang bertugas dalam pengamanan kepulangan haji tersebut.

Bupati Pasaman, H.Benny Utama mengucapkan selamat datang pada jamaah haji Pasaman yang telah tiba di kampung halaman dengan selamat.

"Kita berharap, seluruh jamah haji Pasaman yang menunaikan salah satu rukun islam ini di tanah suci, mendapat gelar haji yang mabrur dari Allah SWT," ujar Benny Utama.

Disamping itu kata dia dengan adanya jamaah yang sakit saat ini mudah mudahan diberi kesehatan agar nantinya bisa kembali ke kampung halamanya dengan selamat.

Dalam hal ini, seluruh biaya kepulangan jamaah haji dari bandara sampai kelubuk sikaping ditanggung seluruhnya oleh Pemerintah daerah Kabupaten Pasaman.

"Ini merupakan salah satu wujud perhatian pemerintah setempat terhadap sektor keagamaan," terang Benny Utama.

Ketua tim penyambutan jamaah haji Pasaman, Mara Ondak mengatakan rombongan jamaah haji Pasaman berangkat melalui kloter 16 tiba di bandara Internasional Minang kabau pada jam 3.35 WIB dini hari tadi kemudian diberangkatkan ke Pasaman dari bandara pada jam 8.00 pagi.

"Yang sudah datang pada kedatangan pertama ini berangkat melalui kloter 16 sebanyak 214 orang, sementara 7 orang berangkat dengan kloter yang berbeda dan akan dijemput," terang Mara Ondak.

Sementara 1 orang lagi atas nama Yusnil umur 82 tahun warga Kecamatan Rao masih berada di Jeddah.

"Yang bersangkutan masih dalam kondisi sakit dan masih menjalani perawatan. Sampai saat ini masih berada di rumah sakit setempat dan sudah mulai pulih. Mengenai kepulangan yang bersangkutan ke Pasaman akan ditangani langsung oleh petugas haji Indonesia," katanya.