Rida Ananda kembali terpilih jadi DP Korpri Payakumbuh

id Rida Ananda ,berita sumbar,berita payakumbuh

Rida Ananda kembali terpilih jadi DP Korpri Payakumbuh

Pj Wako Payakumbuh Rida Ananda dalam Muskot Korpri 2023. Antara/HO-Pemkot Payakumbuh

Payakumbuh (ANTARA) - Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda kembali terpilih menjadi Dean Penasehat Korpri Payakumbuh 2023-2028 dalam Muskot Korpri III Kota Payakumbuh.

Ketua Dewan Penasihat (DP) Korpri Kota Payakumbuh, Rida Ananda sampaikan para ASN perlu memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas kerja.

“Mari tingkatkan keterampilan digital kita dan terus berinovasi dalam menjalankan tugas-tugas kita sebagai ASN di Korpri,” ajak Rida semangat.

Tidak lupa, ketua DP Korpri kota Payakumbuh itu mengingatkan bahwa dalam menjalankan tugas sebagai ASN juga harus mengutamakan nilai-nilai dan akhlak yang tinggi. Core value ASN BERAKHLAK, yaitu Bersih, Efektif, Responsif, Akuntabel, Kolaboratif, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kompeten, harus menjadi panduan dalam setiap tindakan dan keputusan kita.

“Integritas ialah pondasi yang tak tergoyahkan bagi seorang ASN, dan kepercayaan masyarakat terhadap kita bergantung pada hal itu,” ujar Rida.

Lebih lanjut, Rida katakan jika tahun pemilu sudah dekat, yakni Pemilu Legislatif dan Pilpres. Rida tidak bosan untuk terus mengingatkan pentingnya netralitas ASN.

“Sebagai anggota Korpri, kita harus menjaga netralitas kita dan tidak terlibat dalam aktivitas politik praktis yang dapat mempengaruhi independensi dan objektivitas kita dalam melaksanakan tugas publik. Kita adalah abdi negara yang melayani semua warga tanpa memandang pilihan politik mereka,” himbaunya.

Ia pun menghaturkan terima kasih kepada Pengurus Korpri Kota Payakumbuh 2018-2023 yang telah memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan di kota Payakumbuh.

“Terima kasih kepada korpri yang memberikan kontribusi yang banyak terhadap proses pembangunan di kota Payakumbuh,” ujarnya.

Rida berharap, proses musyawarah dapatmembuat program dan memilih pengurus ke depan yang memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan di kota Payakumbuh yang baik menjadi semakin baik.

“Kegiatan pada hari ini tidak hanya memberikan manfaat bagi korpri tapi juga kepada masyarakat kota Payakumbuh pada umumnya,” katanya.

Dihadiri Sekretaris Korpri Provinsi Sumatra Barat Ahmad Zakri, Muskot III Korpri Kota Payakumbuh diikuti dari seuruh unsur perangkat daerah, RSUD dan BUMD.

Dan setelah Muskot III DP Korpri Kota Payakumbuh selesai, akhirnya Penjabat Walikota Payakumbuh, Rida Ananda terpilih kembali secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Payakumbuh 2023-2028.