Howe sebut bencana jika Saint-Maximin tak bisa dimainkan

id Liga Inggris,Newcastle United,Allan Saint-Maximin

Howe sebut bencana jika Saint-Maximin tak bisa dimainkan

Gelandang Newcastle United Allan Saint-Maximin (kanan) kala berduel dengan bek Athletic Bilbao Inigo Lekue pada laga persahabatan Newcastle United melawan Athletic Club di St James' Park, Newcastle, Inggris, 30 Juli 2022. (AFP/LINDSEY PARNABY)

Jakarta, (ANTARA) - Bos Newcastle Eddie Howe memuji pemain sayap Prancis Allan Saint-Maximin sebagai "unik" dan menegaskan tim ini menghadapi "bencana" jika dia absen bermain.

Pemain berusia 25 tahun itu absen sejak Agustus karena cedera hamstring, tetapi timnya hampir tidak merasa kehilangan dia.

Didukung oleh kantong yang dalam dari pemiliknya yang asal Saudi, Newcastle sudah tujuh kali menang dan melewatkan 2 pertandingan tak terkalahkan dalam semua kompetisi.

Mereka menduduki urutan ketiga dalam klasemen Liga Premier sebelum menghadapi Leicester esok Selasa dini hari.

“Bagi saya kapan pun dia tidak tersedia untuk dimainkan, maka tu adalah bencana karena dia unik dan dia memiliki keterampilan yang tidak ingin dilawan oleh bek mana pun,” kata Howe seperti dikutip AFP.

“Dia karakter yang nyata dan karena itu kami menyukainya. Dia memiliki kepribadian yang sangat bagus, dia sangat bagus untuk diajak bekerja sama."

"Tapi seperti pemain lainnya, dia ingin bermain, saya tidak ragu soal itu, dan dia akan berusaha bermain. Tapi itu hal yang baik bagi kami," sambung Howe.

Saint-Maximin hanya menjadi starter dalam lima pertandingan sepanjang musim ini dengan terakhir kali memenangkan laga babak ketiga Piala Liga melawan Crystal Palace pada November.

Selasa pekan lalu dia menjadi pemain pengganti saat The Magpies melaju ke perempat final setelah mengalahkan Bournemouth. (*)

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bencana jika Saint-Maximin tak bisa dimainkan, kata Howe